Wakil Walikota Lepas 678 Anak Paud – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Wakil Walikota Lepas 678 Anak Paud

Pose bersama. Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man bersama enam anak paud, setelah menerima hadiah di Aula El Tari Kupang, Rabu (12/6).

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG, TIMEX-Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Oebobo Kota Kupang menggelar acara pelepasan anak PAUD di kecamatan Oebobo yang berlangsung di Aula El Tari, Rabu (12/6).

Wali Kota Kupang, Herman Man yang hadir pada kesempatan itu melepas sedikitnya 678 anak yang tersebar di 42 PAUD di kecamatan tersebut.
Tema kegiatan tersebut, yakni “Bersama Mengukir Prestasi Anak Menuju Generasi yang Cerdas, Bijak dan Berkarakter.”

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pendidik dan lembaga PAUD yang sudah mendidik dan mengasah kemampuan anak yang adalah generasi bangsa ini. “Dengan jerih lelah bapak ibu, sejarah mencatat dan ini merupakan generasi yang akan memimpin Kota Kupang,” kata Herman Man.

Ia juga menyampaikan kepada para orangtua yang selalu mendampinggi anak dalam menjalani proses pendidikan di tingkat paud. Persoalan di tingkat PAUD tidak sama dengan pendidikan di tingkat SD, SMP dan SMA karena tenaga kependidikan harus melatih anak untuk menjadikan karakternya lebih baik lagi ke depan.

“Ke depan guru tanamkan nilai anti kekerasan dengan kata-kata. Menghindari kata kekerasan karena anak sekarang ini lancar mengeluarkan kata-kata kasar dan kotor. Jangan jadikan rumah kita kebun binatang,” tambahnya kepada para peserta didik dan orabg tua.

Kepada orangtua, Herman Man berpesan untuk terus membimbing dan menjaga anak untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.
“Anak-anak, pada Juni mendatang sudah mengikuti proses belajar mengajar di SD, sehingga para orangtua harus mendampinggi dan mengajarkan tidak hanya pelajaran namun juga mengajarkan anak-anak hidup sehat,” pesan Herman.

Pdt, Martinus Saubaki, ketua panitia pelepasan anak usia dini kecamatan oebobo, tahun ajaran 2018/2019 dalam laporannya juga menyampaikan ucapan terimah kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada pihaknya untuk didik.

Selain itu Pdt, Martinus juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak yayasan pendiri paud yang sudah membantu meningkatkan mutu pendidikan sejak dini.

Hadir pada kesempatan tersebut, perwakilan kadis, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Camat Oebobo serta pejabat lingkup pemerintah Kota Kupang lainnya.(mg29/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!