20 Juni, Pedaftaran Peserta Dibuka – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

20 Juni, Pedaftaran Peserta Dibuka

SIAP DIGELAR. dr. Nyoman sasputra selaku koorinator Provinsi NTT Liga Mahasiswa saat mengikuti Bimtek di Bandung bulan maret 2019 lalu.

IST

Liga Mahasiswa – Piala MenporaU-21 2019

KUPANG,TIMEX – Liga Mahasiswa-Piala Menpora U-21 2019, akan kembali bergulir di provinsi NTT, guna menjaring tim terbaik yang akan mewakili NTT ke tingkat nasional Liga Mahasiswa, yang tahun ini di langsungkan di Yogyakarta.

Koordinator Provinsi NTT, dr. Nyoman Sasputra kepada koran ini akhir pekan kemarin menjelaskan, untuk Liga mahasiswa-Piala Menpora U-21 Provinsi NTT, akan bergulir pada akhir Juli 2019 nanti.

pihaknya kata dr. Nyoman membuka kesempatan bagi Universitas/Intitut/Akademi/Sekolah Tinggi yang ada di NTT untuk mendaftarkan tim sepak bolanya mengikuti Liga mahasiwa ini.

“Pendaftaran peserta sendiri baru akan dilakukan tanggal 20 Juni-15 Juli 2019,” terangnya.
Dijelaskannya, persyaratan untuk mengikuti Liga mahasiwa ini antara lain, peserta merupakan perwakilan dari Pihak kampus hal ini di tandai dengan adanya surat keikutsertan yang di tanda tangani oleh pihak kampus yang di wakili oleh Rektorat.

“Setiap Perguruan Tinggi boleh mendaftarkan lebih dari 1 team peserta. (tapi harus 1 Perguruan Tinggi, tidak boleh beda – beda Perguruan Tinggi),” jelas dr. Nyoman
Setiap tim yang mendaftar, dikenakan biaya pendaftaran pendaftaran sebesar Maksimal Rp 1.500.000,- / tim, dan pelatih yang mendampingi berlisensi D, dan mengirimkan Fotocopy Lisensi.

“Setiap tim mendaftarkan maksimal 18 pemain, dan pemain yang didaftarkan tersebut adalah pemain kelahiran 1 Januari 1998 keatas,” jelasnya.

Menyangkut mahasiswa asin, (program pertukaran mahasiswa asing), menurut dr. Nyoman, boleh didaftarkan, namun jumlahnya di batasi, hanya diperbolehkan mendaftarkan tiga orang Mahasiswa asing .

“Pemain-pemain yang masuk kategori pemain profesional yang bermain di liga 1 dan Liga 2 dan berstatus mahasiswa, juga boleh didaftarkan untuk mengikuti Liga Mahasiswa ini,” ungkapnya.

Adapun syarat pendaftaran pemain yang harus diserahkan saat pendaftaran adalah Fotocopy Ijazah SMA, Fotocopy KTP, Surat Keterangan Kuliah aktif(Kolektif), dan mahasiswa cuti tidak boleh di daftarkan. fotocopy Kartu Hasil Study (KHS) tahun 2018, Fotocopy Kartu Rencana Study (KRS) tahun 2018, Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa aktif, Nomor induk Mahasiswa Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) dan Photo Berwarna terbaru dengan mengunakan almamater 3 x 4 sebanyak tiga lembar dengan bacground Warna Merah.
“Persyaratan ini nantinya akan di
verifikasi panitia, saat pemeriksaan keabsahan tim,” ingatnya.

Tim yang tampil sebagai juara di tingkat provinsi NTT, nantinya berhak mewakili NTt ke LIga Mahasiswa tingkat nasional yang akan dilangsungkan di Yogyakarta tanggal 17 – 22 September 2019.

“Untuk ke tingkat nasional ini, Akomodasi (Hotel) dan konsumsi selama 6 hari – 5 malam di tanggung oleh Panitia Nasional. Sedangkan Transportasi PP dari dan ke daerah asal merupakan tanggungan masing- masing team peserta,” pungkasnya.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!