982 Calon Mahasiswa Ikut UMPTS di UKAW – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

982 Calon Mahasiswa Ikut UMPTS di UKAW

UJIAN.Wakil Rektor I Bidang Akademik UKAW Kupang, Maria Ngongo, Wakil Rektor II, Hermin Hina, Ketua Panitia, Paulus Tununai, Kepala BAUK, Robert Seran memantau proses ujian di Ruang 02 UKAW Kupang, Jumat (14/6)

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Sebanyak 982 calon mahasiswa mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Swasta (UMPTS) gelombang I di Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, Jumat (14/6).

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Maria Ngongo kepada Timor Express saat memantau proses ujian tersebut mengatakan, calon wihasiswa terbanyak dari Fakultas Teologi.

Jumlah pendaftar di Fakultas Teologi sebanyak 461 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya karena hanya dilakukan satu gelombang.

“Untuk Fakultas Teologi, kami akan menerima sebanyak 60 sampai 70 orang karena disesuaikan dengan kuota. Sehingga seleksi ini kami memilih yang terbaik dari yang terbaik sesuai syarat yang sudah ditentukan,” katanya. Dikatakan, animo masyarakat meningkat tahun ini karena banyak kemudahan yang diterapkan. Salah satunya adalah pendaftaran secara online.

Tes masuk ini akan dilakukan sebanyak dua gelombang. Kepada calon mahasiswa Teologi yang tidak lolos pada ujian ini disarankan bisa memilih jurusan lain karena semua jurusan di UKAW sudah terakreditasi B.

Humas UKAW, Ena Redebire mengatakan, animo masyarakat yang tinggi tahun 2019 ini disebabkan karena fasilitas pendukung pendidikan yang terus dibenahi. Fasilitas sudah memadai, kampus juga sudah memperoleh akreditasi B di semua prodi.

Dikatakan, upaya memudahkan pelayanan di UKAW juga menjadi tolak ukur dari keberhasilan dan menarik minat para calon mahasiswa. “Pendaftaran kali ini dengan sistem online, sehingga memudahkan calon mahasiswa untuk mendaftar,” tambahnya.

Albertina Miranti Kadobo, calon mahasiswa asal Kabupaten Sumba Barat yang mengikuti ujian mengaku memilih UKAW karena memiliki mutu yang baik dan berlandaskan iman Kristen.

Calon mahasiswa yang memilih Prodi Biologi sebagai pilihan pertama itu mengaku bercita-cita menjadi guru. Dia adalah lulusan SMA jurusan IPA sehingga Biologi menjadi jurusan yang tepat untuk menjawab cita-citanya.

“Selain Prodi Biologi, pilihan kedua saya itu jurusan ekonomi. Namun dengan soal ujian yang dianggap susah-susah gampang ini bisa meluluskan saya,” katanya.

Albertina Miranti Kadobo yang juga alumni SMAN 1 Lamboe Sumba Barat ini mengaku, proses pendaftaran di UKAW sangat mudah bagi calon mahasiswa karena dilakukan secara online. “Kami yang di luar Kota Kupang ini sangat terbantu karena dari rumah kami bisa mendaftar melalui handpone,” ungkapnya.

Ujian pertama pada gelombang pertama ini dilakukan dengan menguji mata pelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.(mg29/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!