KEFAMENANU – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

KEFAMENANU

PRKPP TTU Alokasi Rp 28 M

PEMERINTAH Kabupaten TTU melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKPP) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 28 miliar tahun anggaran 2019 untuk peningkatan jalan lingkungan dalam Kota Kefamenanu.

Pasalnya, sesuai dengan RPJMD Kabupaten TTU pada kepemimpinan Raymundus Sau Fernandes dan Aloysius Kobes menargetkan ruas jalan lingkungan di dalam Kota Kefamenanu harus HRS atau hotmix.

Kepala Dinas PRKPP Kabupaten TTU, Antonius Kapitan kepada Timor Express, Kamis (13/6) menuturkan,  tahun anggaran 2019, Pemerintah Kabupaten TTU melalui Dinas PRKPP mengalokasikan anggaran sebesar Rp 28 miliar untuk peningkatan ruas jalan lingkungan yang ada di dalam Kota Kefamenanu.

Dikatakan, tahun anggaran 2018, Pemerintah Kabupaten TTU juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 miliar yang telah digunakan untuk peningkatan ruas jalan lingkungan di dalam Kota kefamenanu di 11 titik ruas jalan.

“Target dari pemerintah daerah bahwa seluruh jalan lingkungan dalam kota HRS atau hotmix. Kita sudah lakukan itu secara bertahap,” katanya.

Menurut Antonius, target yang ingin dicapai pemerintah daerah sudah sesuai dengan RPJMD Kabupaten TTU. Sehingga, tahun 2020 semua jalan lingkungan yang terdapat di dalam Kota Kefamenanu sudah HRS atau hotmix.

Ia berharap, target Pemerintah Kabupaten TTU harus didukung oleh masyarakat yang ada di dalam Kota Kefamenanu. Sehingga, target pemerintah untuk meningkatkan status jalan lingkungan menjadi hotmix dapat tercapai.

“Kalau nanti ada pekerjaan, bisa relakan sedikit tanahnya untuk kita buat saluran, supaya kondisi jalan nanti dapat bertahan lebih lama. Jadi kita minta agar antara masyarakat bisa saling mendukung,” ujarnya. (mg26/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!