Badai Emas Pegadaian, Hadiah Utama 1 Unit Rumah – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Badai Emas Pegadaian, Hadiah Utama 1 Unit Rumah

INVESTASI YANG TEPAT. Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Kupang, Imam Subekti menunjukan buku Tabungan Emas yang cocok menjadi sarana investasi jangka panjang bagi masyarakat.

TOMMY AQUINODA/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Untuk meningkatkan awareness dan experience masyarakat terhadap produk Pegadaian, sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya tabungan emas sebagai salah satu sarana investasi, PT. Pegadaian (Persero) menggelar program Badai Emas. Lewat program ini, nasabah Pegadaian berkesempatan mendapatkan hadiah-hadiah menarik. Baik hadiah langsung setelah transaksi, maupun lewat pengundian dengan grand prize satu unit rumah.

Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Kupang, Imam Subekti kepada Timor Express, Kamis (20/6 mengatakan, nasabah yang berhak mengikuti program Badai Emas adalah nasabah yang melakukan transaksi pada produk Gadai Tabungan Emas (GTE) dan Gadai Reguler (KCA dan RAHN) dengan uang pinjaman minimal Rp 1 juta.

Untuk hadiah langsung, yang berhak adalah nasabah yang melakukan transaksi GTE dalam periode 20 Mei-20 Juli 2019. Satu nasabah hanya berhak mendapatkan satu hadiah langsung selama program Badai Emas. Sedangkan untuk hadiah undian, yang berhak adalah nasabah yang melakukan transaksi produk GTE, KCA dan RAHN, yang dibuktikan dengan diterimanya kupon undian. Juga nasabah yang melakukan transaksi gadai, perpanjang, cicil maupun tambah pinjaman pada periode 20 Mei-20 Juli 2019 dan masih memiliki OSL (Outstanding Loan) pada akhir periode yaitu 20 Juli 2019.

“Dengan nominal pinjaman minimal sebesar Rp 1 juta melalui transaksi GTE, KCA dan RAHN, nasabah berhak mendapatkan 1 kupon. Sedangkan untuk nominal pinjaman Rp 5 juta, nasabah berhak mendapatkan 20 kupon. Jumlah kupon undian yang diterima berlaku kelipatan,” sebut Imam.

Soal bentuk hadiah langsung dari program Badai Emas, Imam menyebutkan, untuk transaksi GTE dengan nominal pinjaman sebesar Rp 1 juta – Rp 20 juta akan mendapatkan hadiah berupa voucher diskon hotel (hingga 50 persen) dan top up tabungan emas sebesar Rp 10 ribu per kelipatan pinjaman Rp 1 juta. Kuota penerima dua hadiah sebanyak 100 ribu nasabah. Untuk transaksi GTE dengan nominal pinjaman di atas Rp 20 juta, nasabah berkesempatan mendapatkan voucher menginap gratis di Hotel Pesona (1 malam) dan top up tabungan emas dan top up tabungan emas sebesar Rp 10 ribu per kelipatan pinjaman Rp 1 juta. Kuota penerima hadiah ini sebanyak 1.000 nasabah.

Sedangkan hadiah undian, nasabah yang melakukan transaksi GTE, KCA dan RAHN dengan nominal pinjaman lebih dari Rp 1 juta berkesempatan mendapatkan beberapa hadiah menarik. Antara lain, top up tabungan emas senilai Rp 10 juta bagi 61 nasabah (1 area 1 nasabah), sepeda motor Honda Vario 150 cc bagi 61 nasabah (1 area 1 nasabah), top up tabungan emas senilai Rp 25 juta bagi 12 nasabah (1 Kanwil 1 nasabah), satu unit mobil Mitsubishi XPander bagi dua nasabah (nasional). Sedangkan hadiah utamanya berupa 1 unit rumah bagi 1 nasabah yang beruntung.

“Jadi grand prize-nya berupa 1 unit rumah. Harga rumah tentu melebihi harga satu unit Mitsubishi XPander. Pengundian hadiah program Badai Emas akan dilaksanakan pada 27 Juli 2019 mendatang,” sebut Imam.

Menurut Imam, tabungan emas sangat bermanfaat untuk masyarakat dan cocok dijadikan sebagai sarana investasi jangka panjang. Sebab nilai emas sangat tahan terhadap inflasi dan nilai dari saldo tabungan emas dalam bentuk gram itu akan terus bertambah sesuai dengan harga emas terbaru.

“Saat masyarakat setor sejumlah uang, saldo di dalam buku tabungan emas tertera dalam bentuk gram. Nilai dari saldo itu pasti akan terus bertambah. Misalnya hari ini setor Rp 500 ribu dapat 0,8 gram emas. Kemudian minggu depan harga emas naik. Rp 500 ribu mungkin dapat 0,6 gram. Maka saldo sebelumnya 0,8 gram tidak akan menurun. Sebaliknya, sesuai dengan harga terbaru, saldo 0,8 gram emas jelas nilainya sudah lebih dari Rp 500 ribu yang kita setor di awal,” urai Imam.

Pegadaian, lanjut Imam, tidak hanya melayani masyarakat yang membutuhkan dana, tetapi juga melayani masyarakat yang kelebihan dana. Selain itu, masyarakat dengan penghasilan pas-pasan juga sangat terbantu karena investasi emas bisa dimulai dengan nilai yang relatif kecil sehingga tidak memberatkan masyarakat.

“Misalnya dengan Rp 150 ribu masyarakat sudah bisa membuka tabungan emas. Selanjutnya secara rutin atau berkala dan disesuaikan dengan ketersediaan dana, masyarakat bisa tambahkan saldo tabungannya itu. Bisa tiap hari, tiap minggu atau tiap bulan. Jadi masyarakat bisa sisihkan sedikit dari hasil usahanya untuk investasi emas,” ungkapnya. (tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!