26 Juni, Tim Basket NTT Bertolak ke Jakarta – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

26 Juni, Tim Basket NTT Bertolak ke Jakarta

SIAP TANDING. Inilah tim basket Putra NTT bersama trio pelatihnya, usai berlatih di Pitoby Sport center.

IST

Berlaga Diajang Pra PON XX/2020 Cabor Basket

KUPANG,TIMEX – Setelah menjalani pemusatan latihan kurang lebih 5 bulan, Tim Basket Putra NTT siap berlaga di ajang Pra PON XX/2020 yang akan dilangsungkan di Banten mulai 29 Juni 2019 nanti.

Sekretaris Pengprov Perbasi NTT, Marthen Bana kepada koran ini menjelaskan, persiapan tim basket putra NTT sejauh ini sudah berjalan baik, dibawah penanganan tim pelatih yang terdiri dari Yeremias Kobi, Regi Nomleni dan Lord Putra Djaranyoera.
“Ada perkembangan positif yang sangat baik yang dialami tim basket, baik dari segi fisik maupun tehnik,” kata Marthen.

“Saat ini tinggal memoles mental bertandingan para atlet, yang terus dilakukan trio pelatih tersebut, dengan memperbanyak porsi sparing partner untuk mengasah mental bertanding mereka,” imbuhnya.

Dijelaskannya juga, tim basket putra NTT akan berangkat ke Jakarta tanggal 26 Juni nanti, lebih cepat dua hari dari jadwal pertandingan, sehingga tim basket putra masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan.
“Setelah tiba di Jakarta, tim basket putra NTT juga masih akan mematangkan persiapannya selama dua hari, dimana mereka akan dibantu dua mantan atlet timnas basket Indonesia, untuk menghadapi laga pertama menghadapi Kalimantan Barat tanggal 29 Juni nanti,” jelas Marthen.

Dua mantan atlet nasional yang ayang membantu tim basket putra adalah Coach Lucky Pinontoan dan Ronaldo Sitepu.
“Semoga dengan tambahan ilmu dari dua mantan atlet nasional tersebut, dapat memberikan hasil yang maksimal di ajang Pra PON nanti,” kata Marthen.

Tim basket putra NTT sendiri sebelum berangkat ke Banten, rencananya akan dilepas langsung oleh Ketua Umum KONI NTT, Andre Koreh, tanggal 25 Juni nanti.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!