Hipmi Bangun Silaturahmi Sambil Berbagi Kasih – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Hipmi Bangun Silaturahmi Sambil Berbagi Kasih

BERSAMA. Ketua Umum BPD Hipmi NTT, Arthur Lay beserta pengurus dan panitia halal bihalal pose bersama Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Dirlantas Polda NTT, Kombes Pol. Pringadhi Supardjan, Kasilog Korem 161 Wira Sakti Kupang, Kol Inf. Soelistyo dan Ustadz Muhsin Thalib.

TOMMY AQUINODA/TIMEX

 Halal Bihalal Keluarga Besar Hipmi NTT

KUPANG, TIMEX – Keluarga besar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) NTT, Kamis (20/6) menggelar halal bihalal dan silaturahmi daerah di Celebes Resto & Cafe. Selain Ketua Umum BPD Hipmi NTT, Reynold Arthur Ivan Lay serta jajaran pengurus BPD Hipmi NTT dan BPC Hipmi 22 kabupaten/kota, acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Dirlantas Polda NTT, Kombes Pol. Pringadhi Supardjan, Kasi Logistik Korem 161 Wira Sakti Kupang, Kol Inf. Soelistyo Bawono, Ustadz Muhsin Thalib, dan tamu undangan lainnya. Hadir pula Calon Ketua Umum BPP Hipmi nomor urut 1, Bagas Adhadirgha.

Selain silaturahmi daerah, pada kesempatan itu keluarga besar Hipmi NTT juga membagikan ratusan bingkisan sembako untuk kaum dhuafa serta anak panti dari Panti Asuhan Al Hikmah dan Panti Asuhan Aysiah.

Ketua Panitia Halal Keluarga Besar Hipmi NTT, dr. Christian Widodo dalam laporannya, mengatakan, tradisi halal bihalal dimana orang bersilaturahmi untuk saling memaafkan di Hari Raya Idul Fitri hanya ada di Indonesia. Berangkat dari semangat ini, keluarga besar Hipmi NTT menggelar halal bihalal untuk menguatkan silaturahmi diantara sesama pengurus Hipmi yang mungkin sempat renggan pasca kontestasi politik. Baik itu Pilpres maupun Pileg.

“Kita semua kembali bersatu dalam Himpi sesuai dengan slogan Hipmi yakni bertanding untuk bersanding,” ujar anggota DPRD NTT terpilih periode 2019-2024 itu.

Lebih lanjut Christian katakan, lewat acara halal bihalal, Hipmi juga mempererat hubungan dengan masyarakat luas, terlebih mereka yang berkekurangan. Untuk itu, keluarga besar Hipmi NTT menyiapkan 200 paket sembako untuk dibagikan kepada anak panti dan kaum dhuafa.

“Untuk mempererat persatuan dan kesatuan, kita harus melakukan dengan cara yang berbeda. Begitu juga dengan dunia usaha. Albert Einstein katakan, apabila anda ingin hasil yang berbeda, maka anda harus melakukan dengan cara yang berbeda. Hanya orang gila yang menginginkan hasil yang berbeda, tetapi melakukannya dengan cara yang salah,” katanya.

Sementara Ketua Umum BPD Hipmi NTT, Reynold Arthur Ivan Lay dalam sambutannya, mengatakan, lewat halal bihalal dan silaturahmi daerah, Hipmi bersama stakeholder yang ada bisa berdiskusi dan membahas segala sesuatu untuk kemajuan NTT ke depan.

Menurut dia, Hipmi NTT saat ini sangat mendukung segala aksi Pemda NTT. Hipmi NTT juga mengapresiasi langkah pemerintah yang mendorong maskapai untuk membuka akses ke Timor Leste. Sebab dengan adanya akses ini, hubungan perdagangan antara NTT dengan Timor Leste akan terwujud.

“Kita apresiasi langkah ini. Untuk itu, Hipmi NTT siap mengambil peran dan diberi peran. Hipmi siap bersama Pemda NTT untuk mewujudkan masyarakat NTT bangkit dan sejahtera,” katanya.

Mengingat dalam waktu dekat akan digelar Munas yang di dalamnya ada agenda pemilihan Ketua Umum BPP Hipmi, Arthur berharap, setiap perbedaan tidak boleh membuat amggota Hipmi tercerai berai. “Berbeda pilihan menjadi biasa dalam proses kontestasi. Tetapi persahabatan persaudaraan adalah abadi. Mari kita rangkai cerita yang indah dalam pesta demokrasi Hipmi,” pesan Arthur.

Selanjutnya Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno pada kesempatan itu mengajak keluarga besar Hipmi NTT untuk merajut persaudaraan dan menjaga NTT agar tetap damai, rukun, dan harmonis. Sebab hanya dengan cara itu, setiap orang bisa berkontribusi membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Anwar juga berharap Hipmi NTT memberikan kontribusi nyata bagi daerah dengan terus melahirkan pengusaha muda, serta memberikan pendidikan dan pelatihan untuk anak muda yang mau berwirausaha, lewat kerja sama dengan pemda, perguruan tinggi dan berbagai institusi lainnya.
“Tiap tahun angka pengangguran NTT semakin meningkat. Sebab tiap tahun ada banyak lulusan PT, SMA dan SMK, sedangkan industri dan perdagangan di daerah ini belum berkembang. Jadi Hipmi diharapkan bisa ikut menekan laju pengangguran dengan menciptakan wirausaha muda,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Caketum BPP Hipmi, Bagas Adhadirga juga diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri, sekaligus memaparkan sedikit visi dan misi. Untuk Hipmi NTT, Bagas berpesan untuk tidak menyia-nyiakan peluang usaha di sektor pariwisata. Sebab NTT memiliki banyak potensi pariwisata.

“Di tahun 2020, pemerintah menargetkan pemasukan dari sektor industri pariwisata sekitar US $ 20 miliar atau sekitar Rp 240 triliun. Hipmi NTT harus mengambil peran pada sektor ini. Kita akan cari tahu, berapa banyak yang bisa diserap Hipmi NTT dari target ini. Mungkin tiga tahun lagi, Hipmi NTT bisa melaporkan hal ini karena resort terbaik di Indonesia ada di NTT,” ungkapnya. (tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!