Jamkrindo Bantu Siswa di Kabupaten Kupang – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Jamkrindo Bantu Siswa di Kabupaten Kupang

SIMBOLIS.Penyerahan bantuan paket alat sekolah secara simbolis oleh Perum Jamkrindo Kupang di SMP Negeri Kupang Timur Kabupaten Kupang, Jumat (21/6).

JAMKRINDO FOR TIMEX

Baksos JPP Sambut HUT ke-49

KUPANG, TIMEX-Perum Jamkrindo kembali menginisiasi gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan (JPP). Gerakan pembagian paket perlengkapan sekolah dalam rangka HUT ke-49 Perum Jamkrindo ini dilaksanakan serentak melalui kantor pusat, 9 kantor wilayah dan 56 cabang Perum Jamkrindo termasuk Cabang Kupang, NTT.

Khusus untuk NTT, Jamkrindo menyerahkan bantuan kepada ratusan siswa di SD Negeri Naibonat Kecamatan Kupang Timur dan SMP Negeri 3 Kupang Timur Kabupaten Kupang, Jumat (21/6).

Bantuan yang diberikan berupa paket alat sekolah yang terdiri dari buku pelajaran SD dan SMP, buku pengetahuan, buku fiksi dan perlengkapan penunjang pendidikan. Misalnya alat tulis dan buku tulis.

Direktur Utama Perum Jamkrindo, Randi Anto mengatakan sejak digagas pada tahun 2018, gerakan JPP dilakukan guna mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu. Sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo peduli dalam isu-isu pendidikan. Total bantuan sebanyak 49 ribu paket. Total 97 sekolah di seluruh Indonesia yang menerima bantuan pendidikan tersebut.

”Kami sangat senang bisa kembali mengadakan kegiatan sosial ini. Kegiatan pembagian 49.000 alat sekolah ini juga merupakan wujud rasa syukur kami atas usia Perum Jamkrindo yang akan menginjak 49 tahun pada 1 Juli nanti,” ujar Randi Anto dalam seremonial penyerahan bantuan di SD Al Irsyad Al Islamiyah Jakarta Jumat (21/6).

Seperti tahun sebelumnya, gerakan JPP ini rencananya juga akan memecahkan rekor Pembagian Alat Sekolah kepada pelajar terbanyak dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI. Perum Jamkrindo akan memecahkan rekornya sendiri yang ditorehkan tahun lalu dengan membagikan sebanyak 30.333 paket alat sekolah. “Pemecahan rekor ini merupakan salah satu refleksi bahwa kami ingin selalu memberikan yang lebih dan terbaik bagi negeri,” ujar Randi.

Selain menggelar gerakan JPP, rangkain HUT ke-49 Perum Jamkrindo juga diisi kegiatan sosial lainnya. Antara lain, kegiatan donor darah, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis serta pemberian bantuan 4.000 paket sembako dan santunan 3.000 anak yatim piatu. “Semoga bantuan ini benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ujar Randi.

Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) adalah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang penjaminan dengan produk program dan nonprogam. Produk untuk mendukung program pemerintah adalah penjaminan kredit usaha rakyat (KUR), penjaminan kredit pemilikan rumah (KPR) sejahtera dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP), dan penjaminan sistem resi gudang. Adapun produk non-program adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan pembiayaan konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan kredit/pembiayaan multiguna, penjaminan distribusi barang, penjaminan bank garansi/kontra garansi, surety bond, penjaminan kredit BPR/BPRS, custom bond, penjaminan keagenan kargo, penjaminan invoice financing, penjaminan skema subsidi resi gudang, dan penjaminan fintech.(*/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!