Kunci Sukses Maju, Pandai Pahami Kekurangan – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Kunci Sukses Maju, Pandai Pahami Kekurangan

SAMBUT. Bupati Kupang, Korinus Masneno disambut saat menghadiri acara syukuran gedung baru Puskesmas Oesao, Jumat (21/6).

MERCY FOR TIMEX

Syukuran Gedung Baru Puskesmas Oesao

OELAMASI, TIMEX – Awal mula rencana pembangunan Puskesmas Oesao temui berbagai kekurangan. Namun apa yang disyukuri, merupakan jawaban dan sepatutnya selalu mensyukuri berkat Tuhan.

“Belajar memperbaiki diri dan berusaha menjadi lebih baik. Membangun daerah bukan soal gedung, sarana dan prasarana, melainkan membangun manusia menjadi manusia seutuhnya. Artinya, tidak hanya miliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang cukup, melainkan mental dan spiritual yang baik karena tugas pelayanan didasari dari hati yang penuh kasih,” kata Bupati Kupang, Korinus Masneno saat syukuran gedung baru Puskesmas Oesao, Jumat (21/6).

Korinus menjelaskan, kunci sukses orang yang ingin maju ialah pandai memahami kekurangannya. Ia menekankan sesungguhnya pokok utama semua itu adalah sumber daya manusia (SDM).

Untuk petugas medis, Korinus berpesan jangan lupa untuk terus belajar. Belajarlah pada lingkungan, pada standardisasi yang jauh lebih memadai, sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Jumat kemarin, Korinus Masneno tepat berusia 60 tahun. Karena itu, ia mengaku, jadi pemimpin bukan karena hebatnya, tapi karena kepercayaan Tuhan.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Robert Amheka dalam laporanya menjelaskan, gedung baru Puskesmas Oesao dibangun dengan dana sebesar Rp 7.164.000.000, bersumber dari DAK tahun anggaran 2018. Anggaran tersebut sudah termasuk landscape, perlengkapan gedung dan peralatan kantor.

Sesuai rencana, Puskesmas Oesao akan dikembangkan untuk menjadi rumah sakit tipe D.

Acara syukuran ditandai dengan penyerahan kunci mobil ambulans Puskesmas Oesao dan penyerahan sertifikat akreditasi untuk Puskesmas Oesao, Baumata, Naibonat, Uitao dan Camplong. (ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!