Polisi Periksa Warga Binaan dan Sipir LPKA – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Polisi Periksa Warga Binaan dan Sipir LPKA

KUPANG, TIMEX – Kasus dugaan penganiayaan anak di bawah umur yang juga warga binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Kupang oleh sipir tengah dilakukan penyidikan oleh pihak Satreskrim Polres Kupang Kota.

Penyidik telah melakukan pemeriksaan kepada korban dan akan melakukan pemeriksaan tambahan terhadap tiga orang saksi serta sipir yang bertugas hari itu.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana PT. Binti melalui Kasat Reskrim Iptu Bobby Jacob Mooynafi, di Mapolres Kupang Kota, belum lama ini, mengatakan, penyidik telah mengambil keterangan dari korban dan sudah dilakukan visum.

“Kita menunggu hasil visum dan tindak lanjutnya kita akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” ujarnya.

Terhadap saksi yang diperiksa, mereka merupakan anak di bawah umur, sehingga harus didampingi para orang tua pada saat pemeriksaan.

Jika orangtua berhalangan dan tidak dapat hadir, maka penyidik akan melakukan koordinasi dengan pekerja sosial (Peksos) untuk mendampingi.

“Sejauh ini kami sudah memeriksa korban dan ibu kandung korban. Kami juga akan meningkatkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan,” katanya.

Kasat melanjutkan, selain tiga orang saksi yang akan diperiksa, direncanakan petugas yang saat kejadian sementara piket ada ada di sekitar lokasi juga turut diperiksa.

“Kami menyampaikan terima kasih karena pihak LPKA sangat koperatif dalam mengusut kasus tersebut, karena hari pertama penyidik baru berkoordinasi tapi langsung bisa melakukan pemeriksaan terhadap korban,” papar Kasat.

Diberitakan sebelumnya, kasus dugaan penganiayaan tersebut dilaporkan ibu kandung korban Yane Mole pada Selasa (11/6), dengan laporan polisi: LP/B/572/VI/2019 di SPKT Polres Kupang Kota.

Dugaan penganiayaan itu dilakukan oleh salah satu staf pengawas di LPKA atas nama Deminggus Teru terhadap korban bernisial AB (17) yang merupakan warga binaan yang juga warga Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. (mg29/joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!