50 Peserta Ikut PKPA – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

50 Peserta Ikut PKPA

BERSAMA. Tampak keluarga besar Peradi pose bersama unsur pimpinan UMK serta para peserta,Sabtu (22/6).

IMRAN LIARIAN

KAYU PUTIH, TIMEX – Sebanyak 50 peserta mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang digelar Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK), bertempat di Aula Gedung C UMK, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Sabtu (22/6).

Hadir dalam acara pembukaan PKPA Wakil Ketua DPN Peradi H. Shalih Mangara Sitompul, SH, MH. Ketua BPH UMK Prof. Dr. H. Sandi Marianto M. Pd, Wakil Rektor I Abdul Majid, SPi, MM, Wakil Rektor II Dr. Bacok Tang, S.Sos, M.Si, Wakil Rektor III Ir.

Syamsul Bahri, MM, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kupang. Hadir juga para Advokat Kota Kupang, Antonius Ali, SH, Fransisco Bessi, SH, Akhmad Bumi, SH.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua DPN Peradi H. Shalih Mangara Sitompul, SH, MH. Dalam sambutannya mengharapkan peserta mengikuti PKPA ini dengan sungguh-sungguh. Dengan adanya PKPA dapat memberikan dampak positif kepada para peserta. Oleh sebab itu manfaatkan kesempatan ini dengan baik demi memperdalam ilmu pengetahuan tentang hukum.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UMK, Dr. Zainur Wula, M.Si diwakili Wakil Rektor III, Ir. Syamsul Bahri,MM, mengatakan kegiatan PKPA ini sangat baik. Dia berharap akan ada lahir advokat-advokat baru yang berkualitas.

Sekadar tahu bahwa UMK juga memiliki Fakultas Hukum. Dan secara keseluruhan 95 persen Prodi telah terakreditasi B. “Kita terus berupaya membangun sarana dan prasarana. Terutama pengembangan Fakultas Hukum dengan membangun Laboratorium Fakultas Hukum dan Laboratorium Biologi,” jelasnya.

Ketua Panitia PKPA Hajanang, SH dalam laporan panitia menjelaskan peserta PKPA yang mendaftar sebanyak 50 orang. Kegiatan ini diharapkan dapat mencetak dan mendidik advokat handal yang akan berkiprah ditengah masyarakat. Para peserta PKPA termasuk Ketua DPRD aktif pak Anwar Pua Geno, SH. Mantan Ketua DPRD NTT Yoseph Leonardhi, S.Fil, SH, MH.

Salah satu peserta, Abdul Hamid, mengaku kegiatan PKPA ini sangat positif. Hal ini merupakan suatu langkah maju. Organisasi Peradi bisa bersinergi dengan UMK sehingga dapat menyelenggarakan PKPA ini secara baik. “Saya sangat berterimakasih dengan adanya PKPA ini,” ungkapnya.

Dia berharap PKPA ini terus digelar ke depannya sehingga dapat melahirkan advokat yang berkualitas di bumi Flobamora. Terpantau, selepas acara pembukaan dilakukan pengalungan cendramata oleh Warek I kepada Wakil Ketua DPN Peradi. Dan penyematan tanda pengenal oleh Wakil Ketua DPN Peradi kepada peserta yang di wakili oleh Yoseph Leonardhi, S.Fil, SH, MH. Selesai acara pembukaan langsung diisi materi kode etik dan Peran Organisasi Advokat yang disampaikan oleh H. Shalih Mangara Sitompul, SH, MH. (mg22/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!