Dukung Kehadiran LLDikti NTT – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Dukung Kehadiran LLDikti NTT

Lurah Naimata Siap Bantu Pemprov

KUPANG, TIMEX-Kehadiran Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) XV di Provinsi NTT dinilai sangat positif, sehingga perlu didukung semua pihak.

Hal ini disampaikan Lurah Naimata, Hendrik Banunaek yang diwawancara Timor Express, Senin (24/6). Sebagai bagian dari pemerintah, Hendrik mengaku siap membantu pemerintah Provinsi NTT dalam proses penerbitan sertifikat tanah yang akan dihibahkan untuk pembangunan Gedung LLDikti XV.

“Kami di kelurahan juga bagian dari pemerintah. Jadi tinggal kita duduk bersama untuk cari solusi terbaik,” kata Hendrik yang dilantik Desember 2018 lalu itu.

Pemerintah Provinsi NTT telah menyiapkan lahan sekira dua hektare di Kelurahan Naimata untuk pembangunan LLDikti. Lokasinya berada di samping RS Jiwa Naimata.

Namun dalam proses pemisahan sertifikat, masih ada warga yang belum menerima penentuan batas lahan tersebut. Sehingga proses lanjutan untuk penertiban sertifikat pun terhambat.

Hal ini pun berpengaruh terhadap operasional LLDikti XV yang sampai saat ini masih terkatung-katung. Pasalnya, sertifikat danah adalah satu dari tiga syarat utama yang harus dipenuhi pemda NTT agar lembaga tersebut bisa beroperasi.

Meski ada penolakan, namun menurut Hendrik, masyarakat hanya menginginkan adanya komunikasi. Sehingga dia siap membantu pemerintah provinsi. Termasuk surat yang harus ditandatanganinya sebagai lurah. “Sampai sekarang kan belum ada (surat untuk tanda tangan). Yang penting kita duduk sama-sama dulu,” imbuhnya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Tatapem Setda NTT, Jamal Ahmad yang dikonfirmasi terpisah mengaku siap menggelar pertemuan antar pihak untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Menurut Jamal, pertemuan tersebut direncanakan pekan depan. “Nanti setelah kegiatan MTQ nasional kami bikin bertemuan,” terang dia.(cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!