Pemkot Akan Beri 450 Rumah Bagi ASN – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Pemkot Akan Beri 450 Rumah Bagi ASN

KUPANG, TIMEX – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berencana membantu Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan memberikan bantuan rumah.

“Kami akan berikan rumah bagi ASN, namun hanya ASN yang belum memiliki rumah,” kata Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, saat diwawancarai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Rabu (19/6).

Wali Kota mengatakan, pemberian rumah bagi ASN sudah diumumkan, dan pada tanggal 20 Juni 2019 nanti akan disosialisasikan tentang persyaratan yang harus dipenuhi oleh ASN.

“Pemberian rumah kami tidak pandang siapa dia, siapa ASN itu, namun yang terpenting ASN tersebut belum memiliki rumah.

Kami nantinya akan transparan dalam mengecek ASN yang telah mendaftar untuk mengetahui secara jelas apa sudah memiliki rumah atau belum memiliki rumah. Setelah dicek lalu diundi siapa dapat dan tidak dapat, karena rumah hanya 450,” katanya.

Wali Kota Kupang yang akrab disapa Jeriko ini mengaku, Pemkot akan memberikan bantuan rumah ini dalam bentuk bantuan uang muka sebesar Rp 30 juta. Sisanya akan dibayarkan oleh ASN yang bersangkutan atau yang mendapatkan bantuan ini.

“Kami hanya memberikan bagi ASN yang sampai saat ini tidak memiliki rumah. Kami tidak mau orang bekerja sudah puluhan tahun, tetapi hanya rumah saja tidak ada. Di sini kami berperan untuk kesejahteraan ASN,” ujarnya.

Untuk lokasi perumahan, lanjut Wali Kota, akan dibicarakan dan bekerja sama dengan pihak REI, agar dapat membantu pemerintah dalam menjalankan program bantuan rumah ini.

“Kita akan sosialisasi terlebih dahulu, selanjutnya barulah kami umumkan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi. Bantuan ini diharapkan dapat direalisasikan dalam waktu dekat,” terangnya.  (mg25/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!