PLN NTT Tingkatkan Penjualan Listrik Sebesar 10,4 Persen – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

PLN NTT Tingkatkan Penjualan Listrik Sebesar 10,4 Persen

PELANGGAN POTENSIAL. PT. Tribali Manunggal Jaya di labuan Bajo merupakan salah satu pelanggan potensial PLN UIW NTT

IST

 Pada Triwulan I 2019

KUPANG, TIMEX – PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur berhasil meningkatkan penjualan sebesar sebesar 10,4 persen pada triwulan pertama tahun 2019. Hal ini tidak lepas dari upaya PLN untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik dan meningkatkan kinerja operasi.

Pada triwulan pertama tahun 2019, realisasi kinerja penjualan listrik lebih baik dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, dimana pertumbuhan penjualan listrik meningkat sebesar 22,3 GWh (Gigawatt hour).

Penjualan listrik pada tahun 2019 ditargetkan sebesar 970,83 GWh, ?dengan mengandalkan konsu?msi listrik dari golongan ?pelanggan industri hingga rumah tangga.

General Manager PLN UIW NTT Ignatius Rendroyoko menyebutkan?, target penjualan listrik di tahun 2019 naik 43,41 GWh. Sedangkan realisasi penjualan listrik di tahun 2018 sebesar 927,41 GWh. “Target 2019 sebesar 970,83 GWh atau naik sebesar 43,42 G?Wh dari realisasi tahun 2018,” kata Rendroyoko

Rendroyoko menuturkan, untuk mengejar target penjualan listrik 2019, pihaknya akan mengandalkan sektor Industi sebagai pengguna listrik terbesar. Meskipun jumlah pelanggannya lebih? sedikit dibanding pelanggan rumah tangga.

“Dari keseluruhan pelanggan PLN di NTT, 4,3 persen itu pelanggan di sektor industri. Sedangkan pelanggan rumah tangga sekitar hampir 59,6 persen. Tapi pengguna listrik terbesar adalah sektor industri,” ungkap Rendroyoko.

Untuk diketahui, pasokan listrik di wilayah NTT masih surplus. PLN UIW NTT sendiri telah melakukan kegiatan temu pelanggan (customer gathering) bersama pelanggan potensial. Baik di Kota Kupang maupun di kota-kota lain di NTT, seperti yang dilakukan di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur baru-baru ini. Dengan mengetahui kondisi kelistrikan di NTT, pelanggan potensial diharapkan bisa menyerap pasokan listrik yang tersedia untuk mendukung kegiatan industri.

Pada bulan Februari lalu, PLN UIW NTT juga telah mengadakan perjanjian kerjasama Jual-Beli Tenaga Listrik Premium dengan empat pelanggan potensial di Kota Kupang. Yakni, Hotel Aston Kupang, Swissbell Kristal Kupang, Bank Indonesia, dan RSUD S. K. Lerik di Kota Kupang. (tom)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!