TMMD ke 105 di Amfoang Timur – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

TMMD ke 105 di Amfoang Timur

POSE BERSAMA.  Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dan Dandim 1604/Kupang, Letkol Kav FX Aprilian Setyo Wicaksono pose bersama Kadis Sosial, Yohanis Masneno, Kadis PMD, Charles Panie dan Kabag Humas, Martha Para Ede  di depan Kodam IX/Udayana Bali, Kamis (20/6).

BENI SELAN FOR TIMEX

Desa Netemnanu Utara dan Desa Nunuana

KUPANG, TIMEX – Sebanyak dua desa di wilayah Kecamatan Amfoang Timur akan menjadi lokasi dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019. Kedua desa yang menjadi lokasi TMMD yakni Desa Netemnanu Utara dan Desa Nunuana, yang lokasinya berbatasan dengan negara Timor Leste.

Hal tersebut terpapar saat kegiatan rapat koordinasi teknis ke 105 tahun 2019 yang dilangsungkan di Kodam IX/Udayana Denpasar Bali, Kamis (20/6).

Kabag Humas Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede yang ikut bersama Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam rakor teknis kepada Timor Express menginformasikan, sebanyak 76 desa, 52 kecamatan di 50 kabupaten/kota menjadi titik pelayanan TMMD ke 105 tahun 2019. Empat kabupaten dalam wilayah Kodam IX/Udayana antara lain Kabupaten Kupang di Amfoang Timur, Kabupaten Alor Provinsi NTT dan Kabupaten Lombok Timur Provinsi NTB dan Kabupaten Klungkung Provinsi Bali.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe hadir pada kegiatan rakornis TMMD ke 105 didampingi Kadis Sosial, Yohanis Masneno, Kadis PMD, Charles Panie, menyambut baik pelaksanaan TMMD di Kecamatan Amfoang Timur khususnya di Desa Nunuana dan Netemnanu Utara.

Dukungan dan peran serta TNI dalam membangun bangsa sangat penting dan diharapkan lewat kegiatan TMMD semakin meningkatkan semangat pembangunan dan rasa nasionalisme ditengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto menjelaskan, peranan TNI sangat strategis dalam mendukung kemajuan pembangunan bangsa Indonesia. TNI merupakan bagian dari rakyat, manunggal bersama rakyat dan hadir melayani masyarakat. Lewat kegiatan TMMD jelasnya, TNI turun langsung membantu pembangunan di tengah-tengah masyarakat baik pembangunan fisik, jalan, jembatan, rumah ibadat dan lainnya serta kegiatan non fisik melalui penyuluhan yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat.

Dikatakan, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan suatu kekuatan untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi yang ada ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, lewat kegiatan ini melestarikan semangat gotong royong dan kebersamaan yang merupakan nilai-nilai bangsa yang perlu dijaga.

Beragam kegiatan dilangsungkan melalui TMMD diantaranya kegiatan fisik dan kegiatan non fisik seperti pembangunan rumah pastori, pembangunan Gereja Santo Paulus, rumah paroki, penyuluhan wawasan kebangsaan, kesadaran hukum, imunitas bangsa dan lainnya.

Dijelaskan, secara nasional kegiatan rakornis TMMD ke 105 dibuka Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Letjen Andika Perkasa di Mabes TNI dan diikuti lewat video conference oleh seluruh Kodam se-Indonesia. (ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!