KEFAMENANU – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

KEFAMENANU

Timor Leste Ikut Futsal Lintas Agama

MAJELIS Jemaat GMIT Petra Kefamenanu, melalui pengurus pemuda, menggelar futsal lintas agama. Kegiatan yang akan berlangsung selama satu bulan tersebut, melibatkan tim perwakilan dari masing-masing agama yang datang dari Kota Kupang, Kabupaten TTS, Kabupaten TTU sebagai tuan rumah, Kabupaten Belu dan juga tim dari Timor Leste.

Kompetisi bergensi yang dilaksanakan kali kedua oleh pemuda GMIT Petra Kefamenanu tersebut, melibatkan 40 tim. Wasit yang dipakai merupakan utusan dari asosiasi futsal Kabupaten TTU yang mempunyai lisensi.

Sebagai bentuk penetapan dan penegakan tata tertib selama turnamen, panitia pelaksana melaksanakan pertemuan bersama tim untuk melaksanakan technical meeting di Gereja Petra, Rabu (10/7).

Ketua panitia pelaksana turnamen futsal lintas agama GMIT Petra Cup II 2019, Ricky Talan kepada Timor Express, Rabu (10/7) menjelaskan, pemuda GMIT Petra Kefamenanu akan menyelenggarakan turnamen futsal lintas agama Cup II yang diselenggarakan dalam pekan depan di lapangan futsal Gereja GMIT Petra Kefamenanu.

Dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud mengamalkan nilai dasar Pancasila khususnya untuk lebih mempererat kerukunan antarumat beragama di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Apalagi, dalam laga GMIT Petra Kefamenanu Cup II juga mendatangkan tim futsal dari Timor Leste.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengaktualisasian diri dalam proses pengembangan potensi para pemuda dalam bidang olahraga, khususnya dalam bidang olahraga futsal,” tutur Ricky.

Menurut Ricky, pelaksanaan turnamen futsal GMIT Petra Kefamenanu Cup II sebagai salah satu panggung olahraga untuk memacu bakat generasi muda yang ada di daerah perbatasan.

Ricky berharap, dalam pelaksanaan turnamen GMIT Petra Kefamenanu Cup II, setiap atlet yang akan berlaga dapat menjunjung tinggi nilai sportivitas, sehingga tidak menimbulkan adanya gesekan yang akan mencederai kebersamaan antarumat beragama.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi olahraga futsal di Kabupaten TTU. Selain itu, membentuk sikap profesionalisme pemain dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan turut meningkatkan suasana pertandingan fair play antarpemuda lintas agama di daerah perbatasan,” pungkasnya. (mg26/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!