Malaka Kokoh di Puncak Grup 1 – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Malaka Kokoh di Puncak Grup 1

GOL. Aksi pemain PS Malaka, Yoko saat menaklukkan kiper PSKK Kupang untuk mencetak gol tunggal kemenangan Malaka dalam laga kemarin di Lapangan Besikama.

KRISTOFORUS BERE/TIMEX

BETUN, TIMEX – PS Malaka makin mengokohkan posisinya di puncak klasemen grup 1 dengan mengoleksi 9 poin. Kokohnya Malaka di puncak klasemen grup 1 tidak terlepas dari kemenangan ketiga yang diraih PS Malaka saat menundukkan PSKK Kupang 1-0 di lapangan Besikama, Kamis (11/7) kemarin.

Yoko menjadi penentu PS Malaka melalui gol tunggalnya di menit ke-17, setelah tendangan kerasnya tak mampu dihalau Kiper PSKK Kupang.

Namun kemenangan tersebut sedikit berbau kontroversi. Pasalnya PSKK Kupang sebenarnya mampu membalas gol tersebut di menit ke-29.

Berawal dari sebuah umpan terukur ke kotak penalti PS Malaka. Kiper PS Malaka kemudian meninggalkan gawangnya dan berusaha menepis bola tersebut. Sayangnya tepisan sang kiper tidak sempurna karena dirinya berbenturan dengan dua rekannya dan seorang pemain PSKK Kupang, dan terjatuh.

Bola kemudian jatuh di kaki pemain PSKK Kupang yang juga ikut terjatuh akibat benturan tersebut, dan sang pemain kemudian menendang bola ke arah gawang PS Malaka dan masuk. Namun gol tersebut di anulir wasit, karena menilai telah terjadi pelanggaran lebih dahulu terhadap kiper PS Malaka.

Hingga pertandingan usai tak ada gol lagi yang tercipta, dan kedudukan tak berubah 1-0 untuk PS Malaka, yang makin mengokohkan posisinya di klasemen sementara grup 1.

laga antara PS Malaka versus PSKK sendiri disaksikan langsung Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Ketua TP PKK, Ny Beatriks Bria Seran, Pimpinan Perangkat Daerah serta ribuan Suporter Laskar Manu Meo-julukan PS Malaka-yang terus mendukung dari awal babak pertama hingga babak kedua usai.

Kepada Kora ini, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran mengatakan, dirinya merasa sangat senang atas kemenangan PS. Malaka di tiga pertandingan dan belum tersentuh kekalahan.

PS. Malaka menurutnya telah memberikan yang terbaik untuk rakyat Malaka dimana rakyat Malaka menyaksikan kemenangan tim kesayangannya di kampung halaman sendri.

“Bisa tanya langsung di Masyarakat betapa gembiranya mereka menyaksikan kemenangan itu. Ini luar biasa” ungkpanya bangga Ketika ditanya terkait kemenangan PS Malaka ini Bupati Malaka yang juga Ketua harian Asprov PSSI NTT, optimis PS Malaka akan bertahan sampai final.

“Hanya satu yang saya minta, berilah hiburan yang terbaik untuk rakyat pada event ETMC ini,” katanya.

“PS Malaka itu hiburannya ada dua. Selain memainkan bola dengan baik, tentu penonton ingin kemenangan,” imbunhya

Sebagai penyelenggara lanjut Bupati, 21 tim yang bermain di ETMC miliknya Panitia, dan semuanya milik pemerintah Provinsi NTT.

“Karena semua bupati se NTT menitipkan anak-anaknya Kepada saya, sehingga kita harus jaga agar mereka bermain dengan baik sehingga memberikan hiburan kepada masyarakat Malaka, itu yang terpenting,” Ujarnya

Dipertandingan lainnya di Grup 1, PSK Kupang melalui perjuangan keras berhasil menambah 3 poi usai menundukkan PSKN Kefamenanu 2-1 di lapangan Kobalima.

tambahan tiga poin ini, mengantarkan PSK Kupang mengoleksi 4 poin, Sebelumnya, PSK Kupang menahan imbang Perss SoE dan kalah melawan PS Malaka.(mg30/rum)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!