Perumahan Kopdit Obor Mas Mubazir – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Perumahan Kopdit Obor Mas Mubazir

MUBAZIR. Perumahan Kopdit Obor Mas yang mubazir dijadikan kandang hewan oleh warga sekitar.

KAREL PANDU/TIMEX

MAUMERE, TIMEX – Sejumlah anggota Kopdit Obor Mas secara spontan membongkar mafia yang dilakukan General Manager, cs dan pengurus,  terkait pembangunan perumahan yang menelan dana Rp 13 miliar. Perumahan yang dibangun untuk anggota itu, saat ini mubazir.

Salah seorang anggota Kopdit Obor Mas, Yohanes Klemens membeberkan mafia yang dilakukan pengurus bersama General Manager, dilakukan sejak tahun 2014,  saat proses penunjukkan kepada PT Tanarama Tritunggal.

Yohanes menjelaskan, penunjukkan kepada PT Tanarama Tritunggal untuk mengerjakan rumah sebanyak 100 unit diatas tanah seluas  6 hektare itu, tidak disampaikan dalam rapat anggota,  tetapi secara diam-diam General Manager, L Frediyanto bersama pengurus memutuskan untuk mengeluarkan dana senilai Rp 13 miliar.

Menurut Yohanes, jika harus mengeluarkan dana tersebut semestinya disampaikan dalam rapat anggota. Bahkan, pra RAT pun tidak disampaikan pengurus. Karena itu, Yohanes mendesak pengurus dan General Manager harus bertanggung jawab.

“Kami minta pengurus dan General Manager harus bertanggung jawab atas uang senilai Rp 13 miliar yang diberikan kepada kontraktor untuk pembangunan perumahan yang akhirnya mubazir. Jika tidak segera dilakukan pertanggungjawaban, maka dipastikan General Manager dan pengurus melakukan kongkalikong dengan PT Tanarama Tritunggal untuk menggelapkan uang nasabah,” jelas Yohanes, Sabtu (6/7).

Ia menambahkan, pekerjaan perumahan dilaksanakan sejak tahun 2014 dan harus selesai tahun 2015. Namun hingga saat ini tidak ditindaklanjuti.

Dijelaskan, dalam RAT bersama anggota, General Manager ataupun pengurus tidak pernah menyinggung soal pembangunan perumahan tersebut.

“Jika ada pembangunan perumahan untuk anggota di Desa Tana Duen, semestinya disampaikan dalam rapat anggota, bukan didiamkan saja,” ujarnya.

Sebelumnya terkait dengan pembangunan perumahan yang mubazir, General Manager Kopdit Obor Mas, L Fredyanto kepada wartawan menjelaskan, pembangunan perumahan di Desa Tana Duen tidak mengalami kerugian bagi Obor Mas, sehingga tidak ada masalah apapun. Menurut Fredyanto, kerugian bagi Obor Mas Rp 0.

“Soal pembangunan perumahan bagi anggota di Desa Tana Duen itu Obor Mas tidak mengalami kerugian apapun. Jadi kerugian Rp 0,” ujar Fredyanto. (kr5/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!