Petrus Funan Ditemukan Tewas Membusuk – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Petrus Funan Ditemukan Tewas Membusuk

TEWAS. Warga Kampung Banopo Desa Tublopo saat menemukan jasad Petrus Funan di pinggir kali Tfaona, Rabu (10/7).

PETRUS USBOKO/TIMEX

Polisi Identifikasi Penyebab Kematian

KEFAMENANU, TIMEX – Warga Desa Tublopo digegerkan dengan penemuan mayat yang sudah membusuk di pinggir kali Tublopo, tepatnya di Kampung Muken Desa Tublopo Kecamatan Bikomi Selatan, Rabu (10/7).

Sosok mayat laki-laki yang ditemukan itu diketahui bernama Petrus Funan, 81, warga RT 17/RW 06 Desa Tublopo. Saat ditemukan warga setempat, kondisi jasad korban sudah membusuk, bahkan sebagian tubuh korban sudah hancur.

Informasi yang berhasil dihimpun Timor Express menyebutkan, korban meninggalkan rumah sejak tiga hari lalu sebelum korban ditemukan. Sebelum ditemukan meninggal, korban bersama masyarakat Banopo lainnya mengumpulkan pasir di kali Tfaona yang akan digunakan untuk pembangunan tempat ibadat.

Menurut pangakuan saksi Bertolomeos Sasi, sebelum korban dikabarkan meninggal dunia, pihaknya bersama korban dan warga Banopo lainnya mengumpulkan pasir di kali Tfaona yang akan digunakan untuk pembangunan tempat ibadat, Jumat (5/7) lalu.

Pada waktu yang sama, saksi bersama istrinya masih mandi dan mencuci pakaian di tempat ditemukannya korban meninggal. Namun saat itu saksi belum menemukan adanya korban di sekitar areal kali Tfaona.

“Setelah kami kumpul pasir, saya masih mandi dan mencuci pakian tetapi tidak melihat korban disekitar lokasi tempat mandi yang juga tempat korban mengumpulkan pasir bersama-sama dengan warga Tublopo lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, keesokan harinya, Sabtu (6/7) istri korban mendatangi dirinya dan memberitahukan bahwa korban sejak, Jumat (5/7) belum kembali ke rumahnya.

Setelah mendapat informasi tersebut, saksi bersama warga Banopo lainnya melakukan pencarian terhadap korban sejak, Sabtu (6/7) dan baru menemukan korban, Rabu (10/7). Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi telentang.

Saat ditemukan, kepala korban menghadap ke arah Timur, kaki menghadap ke arah Barat. Korban mengenakan baju kaos warna putih lengan biru terdapat foto caleg nasdem dan celana pendek warna coklat. Disekitar tubuh korban di temukan tali hijau dan satu buah parang gagang kayu.

“Saya didatangi oleh istri korban bawah Ba’i (korban, red) belum kembali ke rumah, sehingga kami melakukan pencarian dan menemukan korban di pinggir kali Tfaona dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres TTU, Iptu Ricky Dally ketika dikonfirmasi Timor Express, Kamis (11/7) membenarkan adanya penemuan mayat di Kampung Banopo Desa Tublopo Kecamatan Bikomi Selatan tepatnya di pinggir kali Tfaona.

Dikatakan, pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke rumah korban. Sesuai permintaan keluarga, jasad korban akan dilakukan otopsi guna mengetahui penyebab terjadinya kematian korban.

“Benar ada penemuan mayat di Desa Tublopo. Penyidik sudah olah TKP dan evakuasi jasad korban. keluarga korban menginginkan untuk dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban,” tuturnya.

Ricky menambahkan, sesuai jadwal, tim ahli forensik dari Polda NTT akan melakukan otopsi terhadap jasad korban, Kamis (11/7) yang bertempat di rumah korban.

Sementara untuk saksi lainnya, tambah Ricky, penyidik sementara melakukan pemeriksaan dan pengumpulan alat bukti lainnya untuk kepentingan proses hukum selanjutnya.

“Hari ini (Kamis, red) tim forensik akan lakukan otopsi di rumah korban sesuai permintaan dari keluarga korban,” pungkasnya. (mg26/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!