PLN Gaet Talenta Milenial NTT Terbaik – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

PLN Gaet Talenta Milenial NTT Terbaik

MOTIVASI PESERTA. Senior Manager SDM dan Umum PLN UUIW NTT, Galih Chrissetyo memberikan sambutan sekaligus memotivasi peserta rekrutmen PLN Program D3 Kelas Kerjasama dengan Politeknik Negeri Kupang yang menjalani psikotes di aula Hotel Amaris, Kamis (11/7).

IST

401 Peserta Jalani Psikotes

KUPANG, TIMEX – PT. PLN (Persero) kembali merekrut talenta milenial terbaik dari Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menjadi pegawai PLN melalui Program D3 Kelas Kerjasama dengan Politeknik Negeri Kupang (PNK). Program ini telah berjalan selama 3 tahun terakhir dan sudah ada 66 mahasiswa yang tengah mengenyam pendidikan di PNK. Setelah menyelesaikan perkuliahan nanti, mereka siap bergabung dengan PLN Group.

Untuk Program D3 Kelas Kerjasama PNK- PLN di tahun yang keempat, saat ini sedang berlangsung tahapan psikotes. Dari 433 peserta yang lolos sampai tahap kedua (tes akademik), hanya 401 peserta yang lolos untuk mengikuti tahapan psikotes. Pelaksanaan psikotes yang merupakan tahapan ketiga dalam rangkaian rekrutmen PLN Program D3 Kerjasama PNK-PLN, berlangsung selama dua hari dari tanggal 10-11 Juli 2019 di aula Hotel Amaris. Pada tahapan ini, peserta yang dibagi ke dalam beberapa batch/kelompok dihadapkan pada rangkaian tes berkaitan dengan kepribadian dan sikap kerja.

Kepada peserta yang menjalani psikotes, Senior Manager SDM dan Umum PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT, Galih Chrissetyo, mengucapkan selamat karena telah lolos sampai ke tahap psikotes. Dia berharap, setelah menjalani psikotes dan sembari menanti pengumuman, peserta tetap fokus menjaga kesehatan dengan olahraga teratur dan menerapkan pola hidup sehat. Sebab setelah lolos psikotes, peserta masih akan melewati dua tahapan terakhir yakni tes kesehatan dan wawancara.

“Mimpi kalian untuk bergabung menjadi keluarga besar PLN Group hampir jadi kenyataan. Jadi tetap fokus supaya bisa lolos sampai ke tahap selanjutnya, karena masih ada dua tahapan tersisa yakni tes kesehatan dan wawancara,” ujar Galih.

Menurut Galih, PLN saat ini melalui terobosan Direktur Human Capital Management PLN, terus menjalin kerjasama dengan universitas di luar negeri dalam bentuk riset bersama (joint research) untuk Big Data dan Artificial Intelligence (kecerdasan buatan). Sebab teknologi ini ingin didalami PLN untuk pengembangan SDM, mulai dari menyiapkan talent terbaik, menentukan jalur karir (talent management) sehingga menghasilkan keputusan perusahaan yang lebih strategis.
“Jadi setelah bekerja di PLN kalian masih berkesempatan mendapatkan beasiswa PLN dari program tugas belajar untuk melanjutkan pendidikan. Kesempatan ini terbuka lebar bagi kalian,” tandas Galih.

Galih juga menghimbau peserta agar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. Sebab PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun. Baik itu biaya transportasi maupun biaya lainnya selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN.

“Informasi soal rekrutmen PLN bisa diakses melalui rekrutmen.pln.co.id. Selain itu, segala informasi terupdate bisa melihat dari media sosial PLN yaitu Facebook PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur, Instagram @pln_ntt , youtube PLN Unit Induk Wilayah NTT,” sebut Galih seraya berharap agar kelas kerjasama ini bisa dibuka dua kelas untuk putra putri NTT.

Sementara Maria Kartini Wiharja, salah satu peserta dari Larantuka mengaku bangga bisa lolos sampai tahap psikotes, kendati masih harus bersaing ketat dengan peserta yang lain. Menurut dia, Program D3 Kelas Kerjasama PNK-PLN ini sangat bagus karena memberikan kesempatan kepada putra-putri NTT untuk berkarir di PLN setelah kuliah.

“Program ini sangat bagus karena setelah kuliah nanti, siapa yang lolos seleksi ini bisa langsung kerja di PLN. Tentunya tidak lagi menyusahkan orangtua,” ungkap Maria penuh optimis. (tom)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!