SDI Maulafa Gelar Workshop K-13 – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

SDI Maulafa Gelar Workshop K-13

BERSAMA. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon Lulupoy, S.Pd.,M.M. pose bersama Kepala SDI Maulafa, Adriana P. Bessie, S.Pd, M.Pd serta peserta kegiatan workshop, bertempat di SDI Maulafa, Rabu (10/7).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

MAULAFA, TIMEX – SDI Maulafa menggelar workshop dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan sekaligus memperdalam pemahaman teknik penyusunan perangkat pembelajaran berbasis kurikulum 2013 atau K13. Workshop ini digelar Rabu (10/7) hingga Jumat (12/7) di SDI Maulafa.

Acara ini dihadiri Kepala SDI Maulafa, Adriana P. Bessie,S.Pd.,M.Pd dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon Lulupoy, S.Pd.,M.M. Dalam sambutannya Filmon memberikan apresiasi kepada Kepala SDI Maulafa yang telah menyelenggarakan workshop tersebut. “Kegiatan ini untuk peningkatan kapasitas guru,” ujarnya. Menurutnya, kurikulum merupakan jantungnya silabus. Oleh sebab itu, harus diisi secara baik. Perencanaan ini harus dikuasai oleh guru secara baik. Kegiatan workshop ini seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas guru. Sekaligus memberikan penguatan-penguatan mengenai Kurikulum 2013 atau K-13. “Saya harapkan ada perubahan,” harapnya.

Dia juga berharap agar menjaga kebersamaan, tinggkat kualitas dan pertahankan prestasi. Sementara Kepala SDI Maulafa, Adriana P. Bessie, S.Pd, M.Pd mengharapkan kegiatan workshop ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. Selain itu yang paling penting yaitu dapat dipahami dan dilaksankan oleh peserta kegiatan yang merupakan tenaga kependidikan di SDI Maulafa. Hal ini sesuai yang diharapkan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.

Artinya melalui kegiatan workshop memberikan dampak positif demi kemajuan dan mutu pendidikan di Kota Kupang. Khususnya di SDI Maulafa.

Ketua Panitia, Sherly M. Baok, S.Pd menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam mengimplementasikan K-13. Kegiatan workshop meliputi tiga tahap yaitu persiapan, pelaksanaan evaluasi dan tindak lanjut. (mg22/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!