Uskup se-Nusa Tenggara Bahas Migran Perantauan – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Uskup se-Nusa Tenggara Bahas Migran Perantauan

Keuskupan Atambua Jadi Tuan Rumah

ATAMBUA, TIMEX – Sesuai jadwal, akhir bulan Juli, para uskup se-Nusa Tenggara akan membahas masalah migran perantauan yang selama ini menimpa TKI dan TKW se-Nusa Tenggara.

“Jadwal kegiatan mulai tanggal 22 Juli sampai dengan 27 Juli bulan ini dengan lokasi kegiatan di hotel Matahari Atambua,” ungkap Vikaris Jenderal Keuskupan Atambua, P Vinsen Wun, SVD di Emaus Istana Keuskupan Atambua, Senin (1/7).

Dijelaskan, para uskup se-Nusa Tenggara yang akan menghadiri rapat akbar berjumlah delapan orang yaitu Uskup Denpasar, Atambua, Kupang, Ende, Maumere, Larantuka, Ruteng dan Wetabula.

Para uskup ini akan didampingi utusan yang berjumlah orang dari masing-masing keuskupan. “Ada beberapa pakar dari LSM yang selama ini fokus menangani masalah migran seperti IOM Jakarta akan hadir untuk mendiskusikan masalah migran perantauan yang selama ini dialami umat dari delapan keuskupan dimaksud,” jelasnya.

Rapat uskup se-Nusa Tenggara yang berlangsung di Kota Atambua Kabupaten Belu, merupakan pertemuan tiga tahunan para uskup untuk membahas sekaligus mencari solusi atas masalah-masalah yang dihadapi umat.

“Pertemuan kali ini fokus mendiskusikan masalah migran perantauan. Kebetulan selama ini masalah TKI dan TKW lebih banyak dialami umat di wilayah Keuskupan se-Nusa Tenggara, makanya KWI minta para uskup se-Nusa Tenggara untuk fokus membahas masalah migran perantauan dalam pertemuan tiga tahunan kali ini,” katanya. (ogi/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!