HH Jadi Waket Komisi III DPR RI – Timor Express

Timor Express

POLITIK

HH Jadi Waket Komisi III DPR RI

HERMAN HERRY. Politisi senior di Senayan asal Dapil NTT II. (Foto: Marthen Bana/Timex)

Gantikan Trimedya Panjaitan

KUPANG, TIMEX – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPR RI melakukan perubahan terhadap komposisi kepemimpinan di Komisi III DPR RI. Jabatan Wakil Ketua (Waket) Komisi Hukum DPR RI yang sebelumnya dijabat Trimedya Panjaitan digantikan oleh Herman Herry, legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) NTT II. Penunjukan terhadap sosok yang akrab disapa HH itu tertuang dalam surat Fraksi PDI Perjuangan kepada pimpinan Komisi III DPR RI bernomor 72/F-PDIP/DPR-RI/VIII/2019 tertanggal 10 Juli 2019. Surat dengan perihal perubahan penugasan Wakil Ketua Komisi III itu ditandatangani Ketua F-PDI Perjuangan, Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi, Bambang Wuryanto. Penugasan terhadap HH untuk menjadi Waket Komisi III DPR RI itu mulai berlalu sejak 11 Juli 2019.
HH yang dikonfirmasi koran ini Sabtu (13/7) membenarkan penugasan yang baru diterimanya itu.
Menurut HH, rotasi pimpinan komisi yang terjadi di tubuh Fraksi PDI Perjuangan merupakan hal yang biasa. “Pergantian pimpinan di Komisi III ini adalah tour of duty biasa, yang mana kali ini saya (HH, red) yang mendapat penugasan tersebut,” ungkap politisi yang kembali terpilih untuk kelima kalinya sebagai anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif yang baru berlangsung April 2019 lalu.
Dengan penugasan itu, lanjut HH, dirinya akan fokus dalam menuntaskan sejumlah prioritas pada sisa masa jabatan DPR RI saat ini.
Prioritas dimaksud, demikian HH, adalah menyelesaikan beberapa undang-undang yang menjadi fokus di Komisi III, yakni perubahan UU KUHP, penyelesaian RUU Pemasyarakatan, dan seleksi atau pemilihan Komisioner KPK yang kini masih diproses panitia seleksi (Pansel).
Masih menurut HH, tugas lain yang akan dikerjakan HH dalam waktu dekat adalah memimpin tim kunjungan kerja pengawasan Komisi III DPR RI ke NTT pada tanggal 26 Juli hingga 28 Juli 2019. “Saya memohon doa dan dukungan masyarakat NTT agar tugas yang dipercayakan kepada saya ini bisa saya jalankan secara baik dan bertanggungjawab, terutama kepada masyarakat di Dapil NTT II yang sudah memilih dan kembali mempercayai saya untuk duduk lagi sebagai wakil rakyat di Senayan,” pungkas HH. (aln)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!