Besok, Roadshow Dimulai dari SMAN 3 Kupang – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Besok, Roadshow Dimulai dari SMAN 3 Kupang

VERIFIKASI. Puluhan Siswa dari beberapa sekolah, saat menuntaskan proses verifikasi di ruang rapat Graha Pena Timor Express Kupang, Rabu malam kemarin.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Sabtu, Technical Meeting di MPM Motor

KUPANG, TIMEX – Perhelatan Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2019, yang merupakan kompetisi basket pelajar terbesar di daerah ini, akan digelar tanggal 29 Juli – 3 Agustus 2019 di GOR Oepoi.

Untuk menyemarakkan even tersebut, mulai besok, Jumat (19/7) akan di gelar Roadshow Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2019.

“Roadshow ini bertujuan untuk memperkenalkan Honda DBL, tim basket sekolah, serta tim dance kepada seluruh siswa sekolah yang bersangkutan sekaligus mengajak mereka untuk mendukung tim basket sekolahnya saat pertandingan nanti,” kata Ketua Panitia, Marthen Bana.

Untuk tahun ini, total ada Delapan sekolah yang akan disinggahi Roadshow Honda DBL East Nusa Tenggara series 2019, dari 11 sekolah peserta.

Delapan sekolah tersebut antara lain, SMAN 1 Kupang, SMAN 3 Kupang, SMAN 5 Kupang, SMKN 1 Kupang, SMA Kristen 2 Kupang, SMA Katolik Giovani Kupang, Sekolah Dian Harapan Kupang dan dan SMKN 2 SoE.

“Untuk Roadshow hari pertama, sekolah yang akan dikunjungn tim Honda DBL East Nusa Tenggara Series adalah, SMAN 3 Kupang,” jelasnya.

Dari 11 sekolah yang berpartisipasi tahun ini, tercapat 21 tim basket akan bersaing, yang terdiri dari 10 tim putra dan 11 tim putri. “Ini untuk pertama kalinya dari tujuh tahun penyelenggaraan, jumlah tim putri yang berpartisipasi lebih banyak dari tim putra,” jelasnya.

Selain itu, tahun ini ada dua sekolah yang untuk pertama kalinya berpartisipasi, yakni Dian Harapan dan SMA Frateran Ndao dari kabupaten Ende.

Masih menurut Marthen, ajang Roadshow ini juga sekaligus jadi ajang memanaskan persaingan antar tim basket dimana kita bisa mengetahui kesiapan dan target setiap tim yang ingin di capai dalam Honda DBL tahun ini.

“Apalagi keesokan harinya, Sabtu (20/7) langsung di gelar technical meeting, sehingga bisa diketahui lawan yang akan dihadapi,” ujarnya.

“Technicaal Meeting sendiri akan dilangsungkan di MPM, Motor, dan kita harapkan setiap tim Basket, maupun dance dari masih-masing sekolah mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti technical Meeting tersebut,” bebernya.

Untuk diketahui kata Marthen, di ajang Honda DBL ini, tidak hanya persaingan antara tim basket yang tersaji dan berlangsung seru dan menghibur, baik itu baik itu basket 5×5 maupun 3×3.

“Ada juga Dance Competition yang diikuti 11 tim peserta, yang akan bersaing dari segi kostum maupun koreografi, dimana tahun ini tema yang diusung untuk dance Competition adalah Disney Princess,” ungkapnya.

Soal kesiapan panitia, menurutnya panitia sudah sangat siap menggelar even ini, seluruh proses pendaftaran telah di rampungkan, demikian juga seluruh peralatan yang dibutuhkan telah tiba di Kupang.
“Intinya kita sudah siap sangat siap menggelar even ini,” tegas Marthen.(rum)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!