Himpi NTT Gelar Talkshow Enterpreneur – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Himpi NTT Gelar Talkshow Enterpreneur

BERSAMA. Ketua Umum BPD Hipmi NTT, Arthur Lay pose bersama panitia pelaksana kegiatan ‘Talkshow Enterpreneur’ di Ballroom Celebes Resto, Rabu (17/7).

TOMMY AQUINODA/TIMEX

Sore Ini di Celebes Resto

KUPANG, TIMEX – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) NTT, Kamis (18/7) sore ini akan menggelar talkshow enterpreneur di Ballroom Celebes Resto. Tema yang diangkat yakni ‘Sinergisitas Membangun Daerah’.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Ikhsan Darwis mengatakan, talkshow enterpreneur yang digelar BPD Hipmi NTT kali ini juga dihadiri Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi, Mardani H. Maming. Caketum BPP Hipmi nomor urut empat ini akan tampil sebagai salah satu nara sumber.

Menurut Ikhsan, selain Mardani H. Maming dan Ketua Umum BPD Hipmi NTT, Reynold Arthur Ivan Lay, ada empat nara sumber yang sudah bersedia hadir dalam kegiata ini. Yakni, Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) NTT, Abraham Paul Liyanto, anggota DPR RI terpilih Melki Laka Lena, anggota DPRD NTT terpilih, Emi Nomleni dan Pengamat Ekonomi, Theo Widodo.

“Pak Gubernur juga kita undang sebagai nara sumber. Hanya kita masih menunggu kepastian kehadiran beliau dari Karo Humas Setda NTT besok (hari ini, red),” ujar Ikhsan dalam jumpa pers, Rabu (17/7) kemarin didampingi Ketua Umum BPD Hipmi NTT, Reynold Arthur Ivan Lay, Sekretaris Panitia, Catur Setyawan, Bendahara Nardy Phoa dan Eldy Kana.

Ikhsan menambahkan, talkshow enterpreneur akan melibatkan 200 audiens yang adalah pelaku UMKM di Kota Kupang. Kegiatan yang dimulai sekira pukul 17.00 Wita ini akan diawali dengan penyambutan dan perkenalan dengan para nara sumber.

Lebih lanjut, Ketua BPD Hipmi NTT, Arthur Lay mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk berdiskusi cerdas guna menghasilkan pemikiran-pemikiran yang dapat disinergikan antara pemerintah dengan pelaku usaha. Sehingga ke depan, semua stakeholder bisa bahu-membahu membangun daerah dengan konsep, gambaran dan frekuensi yang sama.

“Kalau semua stakeholder termasuk pelaku usaha bisa bersatu dan menyamakan pemikiran, maka ke depan akselerasi kemajuan di NTT akan jauh lebih cepat. Akselarasi dapat tercapai bila pelaku usaha dilibatkan dan berperan aktif mendukung program pemerintah,” jelas Arthur.

Selain Caketum, Mardani H. Maming, Arthur menyebutkan, Ketua Umum BPD Hipmi dari beberapa provinsi juga hadir. Mulai dari Aceh, Sumatra Barat, Jambi, Bangka Belitung, Banten, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Papua dan Maluku Utara.

“Saya juga kaget, kenapa hari ini NTT menjadi sangat spesial di mata mereka? Mereka bilang kalau tidak datang ke NTT bisa ketinggalan kereta karena Munas yang setel dari NTT. Tapi saya bilang datang dulu ke NTT dan lihat apa yang bisa kita sinergikan di sini,” katanya.

Dengan hadirnya para Ketum BPD Hipmi dari provinsi lain yang adalah pengusaha-pengusaha besar, Arthur katakan, targetnya adalah mereka bisa datang untuk melihat potensi dan kemudian berinvestasi di NTT.

“Misalnya dari Bangka Belitung, Ketum-nya adalah pengusaha tambang. Kalau di sini ada tambang, tentu bisa disinergikan. Lalu dari Bali, selain sebagai dokter, Ketum-nya adalah pengusaha di dunia industri pariwisata. Bisa saja dia berniat untuk investasi di sini karena potensi pariwisata NTT cukup menjanjikan,” terang Arthur.

“Bila perlu Caketum juga berinvestasi di NTT,” sambung dia.

Arthur sangat berharap Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bisa hadir dan menjadi salah satu nara sumber dalam kegiatan ini. Sehingga diskusi tidak satu arah, tetapi lebih komunikatif. Selain itu, pelaku usaha mikro juga ingin mendengar langsung kebijakan-kebijakan pemerintah. Sebaliknya, gubernur juga bisa mendengar langsung tantangan dan kesulitan yang dirasakan oleh pelaku usaha hari ini. (tom)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!