IWAPI Promosi Potensi Wisata NTT – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

IWAPI Promosi Potensi Wisata NTT

PROMOSI WISATA. Suasana pelaksanaan IWAPI Youth Summer Camp 2019 yang berlangsung di Labuan Bajo, belum lama ini. Nampak pengurus DPP IWAPI dan DPD IWAPI NTT serta sejumlah pejabat berbagai unstansi yang dikundang.

IST.

Sukses Gelar Maritim Youth Summer  Camp di Labuan Bajo

KUPANG, TIMEX— DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bekerja sama dengan IWAPI NTT, menunjukkan keberpihakannya terhadap promosi potensi wisata di Provinsi NTT khususnya Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Pada 3-6 Juli lalu, mereka menggelar kegiatan IWAPI & Maritim Youth Summer Camp 2019. Untuk diketahui, kegiatan ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI serta Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman RI. Kegiatan yang bertujuan selain untuk lebih meningkatkan peran generasi muda dalam membangun Gerakan Indonesia Bersih, juga mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki oleh provinsi NTT.

Kepada Timor Express, kemarin di Kupang, ketua panitia pelaksana kegiatan tingkat NTT, Sondang Sihotang merinci, adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 250 orang yang berasal dari Labuan Bajo, Jakarta, Bogor, Cianjur, Bandung, Bekasi, Banten, Surabaya dan Kediri serta peserta dari Kalimantan Tengah. Tak hanya itu melainkan Sondang pun merinci, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu diantaranya pada hari pertama, adalah IWAPI & Maritim Youth Summer Camp, serta dilanjutkan dengan trip ke sejumlah tempat wisata seperti Batu Cermin serta Bukit Silvia dan beberapa spot menarik lainnya.

“Mereka ke lokasi-lokasi ini tidak sekadar jalan-jalan, melainkan mereka diberi kesempatan untuk mengabadikan momen-moment disana, berlatar objek bisata tertentu, kemudian kita lombakan. Selanjutnya mereka kita ajak ke Pantai Pede untuk melakukan aksi peduli kebersihan pantai. Karena harus diakui bahwa ini menyangkut pola pikir, perilaku orang ketika berwisata. Mereka harus kita ajak untuk peduli kebersihan,” tegas Sondang yang juga adalah Waketum VII Bidang Humas dan Hubungan International IWAPI NTT ini.

Sedangkan di hari kedua, lanjutnya, peserta dibawa berwisata ke Pulau Padar, Pulu Komodo dan Pink Beach seentara di hari ketiga, mereka berkunjung ke SMPN 4 Mbeliling, untuk menggelar lomba senam poco-poco, dan lomba senam jadoel. “Kami juga menyerahkan sejumlah sumbangan berupa laptop kepada SMP setempat. Malamnya ada sesi api unggun untuk menjalin keakraban sesama peserta dan pengurus IWAPI,” pungkas Sondang, diamini pengurus lainnya, Megasari Aklis.

Untuk diketahui bahwa IWAPI memprakarsai IWAPI  Youth Summer Camp yang diikrarkan pada 24 Agustus 2017. Kegiatan ini selaras dengan program pemerintah yang menetapkan sepuluh destinasi prioritas wisata yang dipopulerkan dengan istilah 10 Bali baru yang lokasinya tersebar di seluruh Indonesia yakni Danau Toba-Sumut, Tajung Kelayang-Babel, Tanjung Lesung-Banten, Kepulauan Seribu-DKI Jakarta, Borobudur-Jateng, Bromo-Jatim, Mandalika-NTB, Komodo-Labuan Bajo-NTT, Wakatobi-Sulteng dan Morotai-Maluku Utara.  (tom)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!