Kades Nani Jadi Tersangka – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Kades Nani Jadi Tersangka

TERSANGKA. Tersangka Kades Nani, Emerinsiana Luruk Nahak sedang bincang dengan Kabid PMD Malaka, Eri Lopo usai menemui penyidik Tipiter Satreskrim Polres Belu, Selasa (16/7).

FRANS KOLO/TIMEX

ATAMBUA, TIMEX – Penyidik Satreskrim Polres Belu, belum lama ini menetapkan Kepala Desa Nani Kecamatan Rinhat Kabupaten Malaka, Emerinsiana Luruk Nahak sebagai tersangka. Emerinsiana ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan penghinaan atau pencemaran nama baik Kepala Desa Lotas Kecamatan Rinhat, Theresia Toli melalui media sosial.

“Yang bersangkutan sudah kami tetapkan sebagai tersangka sejak beberapa waktu lalu. Berkas perkaranya sudah kami serahkan ke kejaksaan,” tegas Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Ardyan Yudo Setiantono, Selasa (16/7).

Walau sudah menyandang status tersangka, namun penyidik Satreskrim Polres Belu belum melakukan penahanan kepada tersangka. Alasannya, ancaman hukum tersangka di bawah lima tahun.

“Tersangka dijerat Pasal 45 ayat (2) Undang-undang ITE Nomor 11 tahun 2008 dengan ancaman empat tahun. Karena ancaman di bawah lima tahun, maka tersangka tidak ditahan,” kata Ardyan.

Pantauan Timor Express di Atambua, tersangka dan korban didampingi Camat Rinhat, Yulius Bria, Kabag Hukum Setda Malaka, Gregorius Fatin serta Kabid PMD, Erik Lopo mendampingi proses hukum tersangka dan korban. “Kami datang kesini (Polres, red) dengan pak camat, pak Kabag Hukum dan Kabid PMD untuk melakukan pendekatan kalau bisa laporan kasusnya kami tarik biar tidak usah proses lanjut tapi kata polisi laporannya tidak bisa tarik karena perkaranya sudah sampai di kejaksaaan,” ungkap Theresia Toli.

Senada dengan itu, Camat Rinhat, Yulius Bria yang dikonfirmasi mengaku, proses hukum kasus Kades Nani tetap lanjut sesuai aturan hukum yang berlaku. “Berkas perkaranya sudah sampai di jaksa. Jadi  perkaranya tidak bisa tarik  lagi,” katanya. (ogi/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!