PLN Targetkan Tahun 2019 Seluruh Desa Terang – Timor Express

Timor Express

SUROSA

PLN Targetkan Tahun 2019 Seluruh Desa Terang

Di Kabupaten Rote Ndao

BA’A, TIMEX – PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT menargetkan, tahun 2019 seluruh desa di Kabupaten Rote Ndao telah berlistrik. Sementara rasio elektrifikasi Provinsi NTT saat ini mencapai 68 persen dari yang ditargetkan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral sebesar 91 persen tahun 2019.

General Manager PT PLN (Persero) UIW NTT, Ignatius Rendroyoko kepada wartawan di ruang kerja Wakil Bupati Rote Ndao, belum lama ini menegaskan, 42 desa di Kabupaten Rote Ndao akan menyala sebelum bulan Agustus 2019 mendatang.

Diakui, saat ini PT PLN sementara melakukan proses menarik jaringan listrik ke desa-desa di Kabupaten Rote Ndao. Ada 42 desa yang dalam proses pemasangan commissioning testing dan operasional.

Dikatakan, dari 42 desa yang mendapat sambungan gratis, sudah akan menyala sebelum bulan Agustus 2019. “PT PLN telah menyalurkan CSR untuk rumah tangga berlistrik di NTT sebanyak 11 ribu pelanggan. CSR diberikan dengan pemasangan gratis sambungan listrik. Dari jumlah itu, Rote Ndao mendapat 927 KK dan sudah terpasang sebelum Lebaran 2019,” tegasnya.

Menurutnya, pelanggan yang masuk CSR adalah mereka yang didata oleh tim nasional percepatan penanggulangan kemiskinan (TNP2K). “Sedangkan desa di pulau-pulau kecil, PLTS komunal listrik dengan baterai dan dinikmati 24 jam,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek mendukung sepenuhnya upaya PLN dalam meningkatkan ratio elektrifikasi, sehingga nantinya akan banyak desa yang akan menikmati listrik PLN. (mg23/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!