24 Atlet O2SN Kota Lolos ke Provinsi – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

24 Atlet O2SN Kota Lolos ke Provinsi

SELEKSI.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon J. Lulupoy menutup kegiatan seleksi O2SN di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Senin (15/7).

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Sebanyak 24 atlet olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat Kota Kupang keluar sebagai juara. Mereka akan mewakili Kota Kupang pada lomba tingkat Provinsi NTT.

Para atlet O2SN tersebut terdiri dari 12 orang tingkat sekolah dasar (SD) sedangkan 12 orang tingkat sekolah menengah pertama (SMP). Mereka telah melalui proses seleksi dan panitia telah memilih yang terbaik dari enam cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan. Di antaranya cabang Atletik, Karate, Silat Senam, Renang dan Bulu Tangkis.

“Masing-masing cabor terpilih sebanyak dua orang, yakni juara pertama putra dan putri. Sehingga dari enam cabor terpilih 12 orang di setiap tingkatan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon J. Lulupoy saat menutup kegiatan tersebut di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Senin (15/7).

Filmon pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat. Termasuk para orangtua yang sudah membina anak yang memiliki bakat dan minat di bidang olahraga.

Lanjut Filmon, masa depan bangsa ada di tangan para siswa yang adalah generasi bangsa ini. Pemerintah daerah terus melakukan perbaikan baik infrastruktur maupun sumber daya manusia terkhusus di bidang olahraga agar dapat mengasah kemampuan anak. “Terus menggantung cita-cita anda setinggi mungkin untuk menentukan masa depan,” ujar Filmon.

Di akhir sambutannya, dia menyampaikan pesan sekaligus mengingatkan kepada para atlet yang lolos untuk tetap menjaga kesehatan dan terus berlatih. Karena persaingan di tingkat provinsi sangat tinggi.

Kepada para atlet yang belum berkesempatan agar terus bersemangat dan tetap berlatih agar ke depan bisa ikut lagi. “Jangan patah semangat dan terus berlatih,” paparnya.

Alfred W. Koamesa, atlet cabang Atletik kategori putra tingkat SD, mengaku sangat senang ketika ditunjuk sebagai juara dan mewakili Kota Kupang ke tingkat provinsi. Dikatakan, dengan kepercayaan ini dia akan meningkatkan persiapan sebelum mengikuti lomba, karena banyak pesaingnya yang hebat.

Alfred mengaku, untuk tingkat Kota Kupang banyak peserta yang juga hebat-hebat. Namun dengan kepercayaan diri, dia mampu mengalahkan semuanya.

“Saya awalnya ragu namun terus dibimbing oleh pelatih yang adalah guru olahraga saya di sekolah. Sehingga saya semakin bisa dan ini modal untuk menghadapi para juara lainnya dari daerah lain di tingkat provinsi,” katanya.(mg29/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!