Kejaksaan Bertanggung Jawab Tingkatkan SDM Masyarakat – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Kejaksaan Bertanggung Jawab Tingkatkan SDM Masyarakat

Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa

SOE, TIMEX – Penegak hukum selain bertanggung jawab untuk menangani persoalan-persoalan hukum yang terjadi di masyarakat, salah satu tanggung jawab yang tidak kalah penting adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Karena itu, dalam rangka merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakartini (IAD) XIX, Kejaksaan Negeri (Kejari) TTS menggelar sejumlah kegiatan mulai dari perlombaan yang diikuti anak-anak, seperti lomba berpacu dalam melodi, lomba membaca, lomba mewarnai serta kegiatan sosial lainnya seperti berbagi bersama anak-anak panti dan sejumlah pegawai Kejari TTS yang telah purnabhakti.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab Kejari TTS mendukung Pemkab TTS dalam upaya peningkatan SDM ke depan.

Kepala Kejaksaan Negeri TTS, Fachrizal saat membuka kegiatan pengobatan gratis dan pasar murah, Kamis (18/7) menjelaskan, kegiatan tersebut bagian dari kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59.

Sejumlah kegiatan itu selain bertujuan untuk mengedukasi, juga sebagai bentuk kepedulian IAD Kejari TTS untuk membantu meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah.

Ia mengharapkan, kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Apa yang kami lakukan ini semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat,” papar Fachrizal.

Sementara, Ketua IAD Kejari TTS, Maysia pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa dan IAD. Karena menurutnya, kesehatan sangat penting bagi manusia. Karena, jika manusia sehat, maka akan dapat melaksanakan berbagai aktivitas. Begitupun pasar murah. Dengan kegiatan pasar murah masyarakat yang berpenghasilan rendah dapat memperoleh kebutuhan rumah tangganya.

“Ini semua merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” ujar Maysia.

Kegiatan pengobatan gratis dilakukan dengan bekerja sama dengan RSUD SoE. Pada kegiatan pengobatan gratis, masyarakat selain memperoleh pengobatan gratis, juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi kesehatan secara gratis kepada dokter-dokter yang telah bersedia melayani masyarakat.

“Jadi selain kita berobat, juga kita harus lakukan tindakan-tindakan pencegahan seperti periksa kesehatan dan juga konsultasi kesehatan,” tandas Maysia. (yop/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!