Leonard Ditemukan Tak Bernyawa di Rumah Kosong – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Leonard Ditemukan Tak Bernyawa di Rumah Kosong

KUPANG, TIMEX – Warga Jalan Pemuda No. 6, RT 14/RW 04, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, sekira pukul 17.00, Kamis (18/7) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di sebuah rumah kosong. Mayat tersebut teridentifikasi atas nama Leonard Lede (60).

Penemuan tersebut langsung dilaporkan ke Polres Kupang Kota. Aparat langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dipimpin Kaur Bin Ops (KBO) Ipda I Wayan Pasek Sujana, SH. Untuk memastikan penyebab kematian Leonard, pihak kepolisian mengevakuasinya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) W. Z. Johannes Kupang untuk divisum.

Jenazah Leonard ditemukan oleh pemilik rumah atas nama Erny Samahapati yang saat itu hendak membersihkan rumah karena baru kembali dari Bali.

Kasat Reskrim Iptu Bobby Jacob Mooynafi SH, MH saat dikonfirmasi melalui KBO Satreskrim Ipda I Wayan Pasek Sujana, SH di TKP mengatakan pihaknya setelah mendapat informasi langsung mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP di ketahui jenazah tersebut atas nama Leonard Lede. Namun pihaknya belum memastikan penyebab kematian korban karena kondisi jasad sudah membusuk. Setelah dilakukan olah TKP, pihaknya lalu mengevakuasi korban ke RSUD. W. Z. Johannes Kupang untuk dilakukan visum untuk memastikan penyebab kematian korban. “Korban tinggal di TKP karena atas dasar kemauan sendiri,” ujar Ipda Wayan.

Dijelaskan, pemilik rumah meninggalkan rumah tersebut sejak 3 Juli 2019. Sedangkan korban menempati rumah tersebut untuk merawat rumah itu. “Pemilik rumah baru datang dari Bali dan hendak membersikan rumah, ia mencium aroma tidak sedap lalu diperiksa ke belakang ternyata korban sudah tidak bernyawa dengan posisi telentang tepat di pintu kamar,” ungkapnya.

Diperkirakan korban telah meninggal dunia selama seminggu karena jenazahnya sudah rusak. Sesuai dengan kartu identitas (KTP) yang ditemukan, korban berusia 60 tahun, kelahiran Sabu. Ditambahkan, di sekitar TKP tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan. Aparat hanya menemukan dua botol air mineral dan beberapa obat yang diduga dikonsumsi korban karena sakit.

Sementara Ester (50) salah satu warga sekitar mengaku sudah lama tidak melihat korban. Padahal korban sering berbelanja di kios miliknya. Pemilik kios di samping TKP juga mengaku tidak mencium aroma tidak sedap tersebut. “Terakhir melihat korban sehabis lebaraan,” ungkapnya.

Lanjut Ester, korban biasanya berbelanja di kiosnya dan sering membersihkan halaman rumah tersebut. Namun usai lebaran tidak terlihat lagi. “Biasa dia beli obat di kios sini, tapi orangnya tertutup dan tidak biasa bergaul. Dia sering bersih-bersikan halaman rumah,” tutup Ester. (mg29/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!