Persab Lolos, Bintang Timur Tersingkir – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Persab Lolos, Bintang Timur Tersingkir

LOLOS 8 BESAR. Tim Persab Belu pose bersama sebelum meladeni
Persim Manggarai di lapangan Besikama, Kamis kemarin.

KRISTOFORUS BERE/TIMEX

BETUN, TIMEX – Tuntas sudah laga penyisihan di grup 3 dan 4, dimana empat tim yakni Persab belu, Perseftim Flotim, serta ersamba Manggarai Barat dan Persada SBD mengenapi 8 tim yang akan berlaga di babak 8 besar.

Di Grup 3, Persab Belu yang mendapat dukungan langsung dari Bupati Belu, Willybrodus Lay yang menyaksikan langsung bersama Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, Sekda Belu, Petrus Bere serta pejabat struktural Malaka dan Belu serta suporter fanatiknya, tampil solid untuk menumbangkan Persim Manggarai 3-1.

Tambahan tiga poin ini mengantarkan Persab Belu mengumpulkan 8 poin sekaligus mengunci juara grup 3 dengan menyalip Perseftim Flotim di puncak Klasemen grup 3.

Perseftim sendiri, saat menghadapi Persematim manggarai Timur dilapangan Kobalima pada saat bersamaan, harus menerima kekalahan 1-4, dan harus puas menduduki posisi runner up grup 3 dengan 7 poin.

Jika Persab Belu lolos ke 8 besar, tim lainnya asal Kabupaten Belu, Bintang Timur FC harus tersingkir secara menyakitkan.
keras dan perjuangan para pemain Bintang Timur FC untuk menundukkan Persarai Sabu Raijua 4-1 di lapangan Utama Betun, harus berakhir sia-sia.

Kemenangan ini memang mengantarkan Bintang Timur mengoleksi 7 poin, namun Bintang Timur tetap gagal lolos ke babak 8 besar.
Tersingkirnya Bintang Timur, tidak terlepas dari hasil laga lainnya di grup 4 antara Persamba Manggarai Barat versus Persada Sumba Barat Daya yang berakhir imbang tanpa gol.

Dengan tambahan satu poin, baik Persamba maupun Persada sama-sama mengoleksi 8 poin, dan lolos ke babak 8 besar. Persamba lolos sebagai juara grup 4 karena unggul selisih gol, sedangkan Persada harus puas sebagai runner up.

Di babak 8 besar yang akan dilangsungkan Sabtu (20/7), Persab Belu sebagai juara grup 3 akan menghadapi Persada SBD, sedangkan Persamba sebagai juara grup 4 akan menghadapi runner up grup 3, Perseftim Flotim. (mg30/rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!