Oelbiteno Jadi Pilot Project Desa Model – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Oelbiteno Jadi Pilot Project Desa Model

PRASASTI. Ketua TP PKK Provinsi NTT, Julie Laiskodat saat mengukuhkan Desa Oelbiteno sebagai pilot project pengembangan Desa Model Binaan TP PKK Provinsi NTT, Rabu (17/7).

BENI SELAN FOR TIMEX

OELAMASI, TIMEX – Desa Oelbiteno Kecamatan Fatuleu Tengah dikukuhkan menjadi pilot project pengembangan Desa Model Binaan TP PKK Provinsi NTT dan diharapkan dapat menjadi desa unggulan di NTT.

Ketua TP PKK Provinsi NTT, Julie Laiskodat saat melakukan kunjungan kerja di Desa Oelbiteno, Rabu (17/7), didampingi tim Unicef dan anggota TP PKK Provinsi NTT, diterima Bupati Kupang, Korinus Masneno bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kupang, Damaris Masneno-Mooy dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kupang, Lely Manafe-Menny.

Hadir juga Asisten III Setda Kabupaten Kupang, Victoria Kana Hebi, Ketua Dharma Wanita Persatuan, pimpinan OPD, Camat Fatuleu Tengah serta tokoh adat dan tokoh masyarakat Kecamatan Fatuleu Tengah.

Ketua TP PKK Provinsi NTT, Julie Laiskodat dalam sambutannya mengatakan, PKK siap bersinergi dengan semua pihak. Baik LSM, swasta maupun OPD dalam mendukung kemajuan pembangunan di NTT, khususnya di desa-desa.

Dijelaskan, program TP PKK Provinsi NTT saat ini hanya fokus pada pembentukan Desa Model, di mana Kabupaten Kupang tepatnya di Desa Oelbiteno menjadi pilot project.

“Pembangunan kita mulai dari desa. Banyak potensi yang harus kita genjot dan kembangkan,” ungkap Julie.

Ia menjelaskan, kelebihan Desa Model adalah sistem administrasi dan pembangunan ditata dengan baik. Data kependudukannya harus lengkap, bahkan disinergikan dengan program OPD, sehingga menjadikan desa unggul.

Di Desa Model jelas Julie, semua penduduknya wajib memiliki data kependudukan yang lengkap. Punya KTP dan KK, anak punya akta lahir, begitu juga yang berkendaraan wajib punya SIM.

“Kita upayakan mesti sempurna 100 persen. Kan mau jadi model dan contoh bagi desa lainnya,” ujarnya.

Kepada Pemkab Kupang khususnya Bupati Kupang dan jajarannya, Julie harapkan dukungannya agar pembentukan Desa Model TP PKK dapat terwujud dan berjalan dengan baik.

“PKK siap bekerja, mengabdi dan melayani masyarakat. Kita punya hati dan tenaga, namun kita terbatas dana, sehingga dukungan dan kolaborasi program yang baik dari OPD akan mendukung terbentuknya desa-desa terbaik di Kabupaten Kupang dan NTT,” ungkap Julie.

Kepada masyarakat, ia harapkan agar terus bersemangat membangun diri dan mengembangkan potensi yang ada. NTT jelasnya, memiliki kekayaan alam yang luar biasa indah, adat dan budaya yang sangat kaya serta tanah dan lahan yang luas dan potensial. Ini semua jelasnya jika dikelola dengan sangat baik, akan mewujudkan NTT bangkit dan sejahtera.

Sementara, Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Ketua TP PKK Provinsi NTT, Julie Laiskodat yang telah mendukung kegiatan pembangunan di Kabupaten Kupang khususnya melalui program Desa Model. Ia mendukung penuh program Desa Model dan berharap akan menghasilkan geliat pembangunan di desa.

Desa jelasnya, memiliki banyak potensi, namun perlu dikenali dan digali secara baik agar dapat dikembangkan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dirinya berharap pelaksanaan program Desa Model dapat berjalan secara baik, sukses dan menjadi contoh bagi yang lainnya.

Ia menyebutkan, kolaborasi bersama antara pemkab dan PKK menghasilkan pembangunan terbaik bukan hanya pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan sumber daya manusia seutuhnya.

“Manusia Kabupaten Kupang harus menjadi manusia seutuhnya, memiliki ilmu pengetahuan dan kehidupan sosial yang baik disertai dengan mental dan spiritual yang baik juga,” ungkapnya. (ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!