Tabrak Tronton, Helda Silfeto Tewas – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Tabrak Tronton, Helda Silfeto Tewas

KUPANG, TIMEX – Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia terus terjadi di Kota Kupang. Kali ini korban laka lantas dialami pengendara sepeda motor atas nama Helda Silfeto (28).

Kejadian yang merenggut nyawa itu terjadi di Jalan Sumatera, tepatnya di depan gedung BNI 46, Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, sekira pukul 06.30, Sabtu (20/7).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junasmi, SH.,MH saat dikonfirmasi Timor Express membenarkan kejadian tersebut. Iptu Rocky Junasmi mengatakan kendaraan yang terlibat tabrakan yakni truk tronton dengan nomor polisi DH 8255-CB dengan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi DH 3820-TG. “Pengemudi truk tronton belum teridentifikasi karena saat kejadian pengemudi tidak ada di tempat kejadian perkara (TKP) dan mobil dalam posisi parkir,” ujarnya. Disebutkan, korban Helda Silfeto merupakan warga RT 05/RW 02, Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Kejadian tersebut berawal saat Helda melaju dari arah terminal Kupang mnenuju Oeba. Tiba di TKP, pengendara langsung menabrak bagian belakang truk tronton yang sedang parkir. Truk tronton bermuatan semen tersebut terparkir di tepi jalan, namun hampir memenuhi lajur kiri jalan. Lagi pula tidak ada tanda atau isyarat yang dipasang oleh pengemudi yang menyatakan bahwa mobil dalam posisi parkir.

Pada saat bersamaan ada kendaraan lain yang bergerak dari arah berlawanan memakai lajur kanan, sehingga korban akhirnya menabrak bagian kanan belakang dari tronton tersebut. “Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan sempat dilarikan dan mendapat perawat di RSB Kupang, namun meninggal dunia,” ungkapnya.

Aparat kepolisian langsung memasang police line di TKP. Akibat kecelakaan tersebut, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 500.000. Terhadap kasus kecelakaan yang sering terjadi di Kota Kupang, pihaknya mengimbau seluruh pengendara sepeda motor maupun roda empat bahkan pejalan kaki untuk lebih berhati-hati saat berada di jalan raya. “Pengendara wajib menggunakan kelengkapan dan dilengkapi surat-surat kendaraan serta memperhatikan rambu-rambu lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan,” imbaunya. (mg29/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!