Warga Keroyok Sampah di Pesisir Pantai Kelapa Lima – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Warga Keroyok Sampah di Pesisir Pantai Kelapa Lima

KERJA BAKTI. Tampak Lurah Kelapa Lima, Yustinus, warga setempat dan mahasiswa KKN Undana, tengah melaksanakan kerja bakti di pesisir Pantai Kelapa Lima, Sabtu (20/7).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

KELAPA LIMA, TIMEX – Warga pesisir Pantai Kelapa Lima yang berasal dari RT 01 melaksanakan kerja bakti di area Pantai Kelapa Lima, Sabtu (20/7). Aksi nyata tersebut dipimpin oleh Lurah Kelapa Lima, Yustinus S. Kahan dan Ketua RT 01 Angki La Ane dihadiri para warga yang notabene pedagang ikan di area pantai tersebut.

Kegiatan kerja bakti ini selain program rutin Ketua RT serta sebagai wujud kepedulian tentang menjaga lingkungan. Terpantau, mahasiswa KKN Undana juga turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kerja bakti. Lurah Kelapa Lima, Yustinus menjelaskan kegiatan kerja bakti merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap RT se-Kelurahan Kelapa Lima. Hal ini juga salah satu wujud menyukseskan program Pemerintah Kota Kupang dalam hal kebersihan. “Jumat kemarin, kami laksanakan kerja bakti di wilayah RT 32. Dan hari Sabtu di wilayah RT 01,” ujarnya.

Ia juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan. Ketua RT 01 Angki La Ane, menjelaskan kegiatan kerja bakti merupakan program rutin dua kali dalam sebulan. “Aksi ini juga sebagai wujud menanamkan rasa kecintaan terhadap lingkungan,” katanya.

Sekadar tahu bahwa warga RT 01 mayoritas adalah pedagang ikan. Oleh sebab itu, mereka bersepakat kerja bakti dilakukan dua kali dalam sebulan. “Ada 211 pedagang ikan dan kuliner ikan yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Ikan dan Kuliner,” kata Angki yang juga Ketua Asosiasi Pedagang Ikan dan Kuliner.

Di pesisir pantai ini didirikan lapak-lapak ikan dan kuliner. Dengan begitu banyak tenaga kerja yang terserap. Hal ini tentunya telah membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja. Menurutnya, satu orang pedagang bisa merekrut tenaga kerja sampai tiga orang. Oleh karena itu, dari 211 orang pedagang yang ada, maka sudah ratusan tenaga kerja yang direkrut. (mg22/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!