Stikes Nusantara Cetak Lagi 495 Lulusan – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Stikes Nusantara Cetak Lagi 495 Lulusan

JAJARAN PIMPINAN. Ketua Stikes Nusantara Kupang, Markus Kore, S.Kep, M.Si (keempat kiri) didampingi pimpinan Stikes Nusantara Kupang lainnya memberi keterangan pers mengenai wisuda yang akan dilaksanakan, Sabtu (27/7)

IST

 Termasuk 145 Profesi Ners

KUPANG, TIMEX-Setelah dilakukan akreditasi Prodi S1 Ilmu Gizi, akhir pekan kemarin, Stikes Nusantara kini mempersiapkan wisuda perdana tahun 2019, Sabtu (27/7) bertempat di Aula Nibaki Nusantara Kupang. Sebanyak 495 lulusan akan dilepas dalam wisuda kali ini.

Hal ini dijelaskan Ketua Stikes Nusantara Kupang, Markus Kore, S.Kep, M.Si saat jumpa pers, Senin (22/7) di Aula Nibaki Nusantara Kampus Stikes Nusantara Kupang. Hadir pada kesempatan itu, Ketua Panitia Wisuda Novi Didoek, SE, Pembantu Ketua I Bidang Akademik D.A Vieya Putri, S.Kep, M.Si, Pembantu Ketua II Bidang Keuangan I Made Sudanta, S.Kep, M.Imun, Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Maria Selviana Joni, S.Kep, M.Si dan Pembantu Ketua IV Bidang Kerja Sama Gud Reach H. Padje, S.Pd, M.Hum. Hadir juga Ketua Prodi S1 Keperawatan Syahrir, S.Kep, Ns, M.Si.

Dijelaskan Markus, wisuda kali ini untuk Prodi D3 Kebidanan, Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners. Sementara untuk Prodi S1 Ilmu Gizi belum ada wisudawan karena baru dilakukan akreditasi pekan lalu. Namun, wisuda periode kedua tahun ini yang direncanakan akhir tahun 2019, Prodi S1 yang sudah berdiri tahun 2010 itu sudah bisa menghasilkan lulusan perdana.

Dikatakan Markus yang sebentar lagi menyandang gelar doktor ini, kualitas lulusan Stikes Nusantara terus meningkat sejak wisuda perdana tahu 2012. “Bisa dicek. Lulusan Stikes Nusantara Kupang sejak angkatan perdana sampai angkatan terakhir semuanya diserap dalam dunia kerja. Bahkan sampai di luar negeri seperti di Jepang dan Timor Leste. Di instansi pemerintah apalagi. Bahkan lulusan terbaik seleksi CPNS tahun kemarin adalah alumni Stikes Nusantara,” ujar Markus.

Dirinya juga mengatakan, pembenahan kurikulum serta fasilitas penunjang yang semakin bagus merupakan upaya lembaga untuk terus meningkatkan kualitas lulusan. “Standar kualitas lulusan ini akan terus kita tingkatkan sesuai tuntutan pengguna dan masyarakat umumnya,” tegas alumni Stikes Nusantara Kupang ini.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Wisuda, Novi Didoek pada kesempatan itu menjelaskan rincian lulusan, yakni Program D3 Kebidanan sebanyak 138 orang, Prodi S1 Keperawatan sebanyak 212 orang dan Profesi Ners sebanyak 145 orang. “Total 495 yang akan diwisuda dan dikukuhkan,” jelas Novi.

Sementara, total jumlah lulusan hingga Sabtu nanti, jelas Novi, sebanyak 3.352 orang. Mengenai persiapan, Novi mengatakan, persiapan hampir rampung. “Persiapan sebagian besar sudah kita lakukan. Sekarang tinggal finishing,” ujar Novi seraya menambahkan, Senin kemarin dilakukan geladi yang diikuti calon wisudawan.(ito/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!