Langkah Unnes Menuju PTNBH Makin Dekat – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Langkah Unnes Menuju PTNBH Makin Dekat

Tambah Satu Profesor

SEMARANG, TIMEX-Pengukuhan Agus Hermanto sebagai profesor di bidang administrasi publik Universitas Negeri Semarang ( Unnes ) dihadiri sejumlah politisi Senayan.

Tidak hanya dari Partai Demokrat tapi juga dari parpol lainnya, seperti Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPD RI Ahmad Muqowan, Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari, Mukhamad Misbakhun, Satya W Yudha, Teguh Juwarno, dan beberapa politikus lainnya.

Karangan bunga dari tokoh-tokoh penting juga ramai di Gedung Unnes. Seperti ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Mensesneg Pratikno, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Edie Baskoro Yudhoyono, Fahri Hamzah, dan masih banyak lagi.

Agus yang politikus Demokrat dinilai layak mendapat gelar kehormatan profesor. Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir yang hadir dalam pengukuhan Prof Agus mengungkapkan, gelar kehormatan (profesor) bisa diperoleh siapa saja. Tidak hanya untuk politikus tapi juga dari swasta. Asalkan memenuhi syarat dan ketentuan.

Salah satu syaratnya adalah harus doktor, aktif mengajar, melakukan riset dan publikasi di jurnal dalam negeri maupun internasional yang bereputasi.

“Tidak mungkin Unnes sembarangan mengusulkan seseorang mendapatkan gelar profesor. Bukan karena melihat Prof Agus itu seorang politisi,” kata Menteri Nasir di Kampus Unnes, Rabu (25/7).

Sementara Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman, M.Hum mengatakan, pemberian gelar kehormatan tersebut setelah mendapat rekomendasi dari Universitas Diponegoro dan Universitas Brawijaya serta asosiasi profesi. Di samping track record Agus yang dikenal sebagai politikus santun.

“Unnes sangat berterima kasih kepada Profesor Agus atas dedikasinya selama ini. Dengan bertambahnya profesor, akan makin memperlancar jalan Unnes menuju PTN BH (perguruan tinggi negeri berbadan hukum). Saat ini Unnes terakreditasi A dan masuk PTN favorit kelima di Indonesia,” bebernya.(esy/jpnn/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!