Anggota DPRD Ukur Seragam – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Anggota DPRD Ukur Seragam

UKUR PAKAIAN. Anggota DPRD Kota Kupang sementara mengukur pakaian untuk persiapan pelantikan anggota DPRD Kota Kupang,  Jumat (26/7).

FENTI ANIN/TIMEX

Tunggu Penetapan KPU

KUPANG, TIMEX – Menjelang masa pelantikan, anggota DPRD Kota Kupang periode 2019-2024 akan segera mendapat pakaian seragam dinas dan atribut lain.

Bahkan untuk pakaian dan atribut bagi anggota dewan baru, pihak Sekretariat DPRD Kota Kupang telah menganggarkan dana besar bagi ke 40 anggota dan pimpinan.

Jumat (26/7), kantor DPRD Kota Kupang tampak ramai dengan kehadiran anggota DPRD Kota Kupang, baik yang incumbent maupun pendatang baru.

Tampak hadir Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe, Wakil Ketua Tellendmark Daud, serta sejumlah anggota seperti Theodora Ewalde Taek, Jabir Marola, Padron Paulus, Juvensius Tukung, Jemari Yoseph Dogon, Maudi Dengah, Livingston Ratu Kadja, Nining Dally, Rio Pandie, dan anggota DPRD terpilih lainnya.

Mereka ramai-ramai datang ke kantor DPRD Kota Kupang untuk mengukur pakaian baru yang akan dikenakan pada acara pelantikan DPRD yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 26 Agustus mendatang.

Selain itu, suasana di kantor DPRD Kota Kupang juga tampak berbeda. Banyak pegawai Sekretariat DPRD yang mulai sibuk dengan mengecat ruang sidang utama DPRD Kota Kupang.

Berbagai alat kelengkapan dan dokumen di meja anggota DPRD mulai dibersihkan dan dipindahkan ke ruangan fraksi masing-masing partai untuk dirapikan.

Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe, mengatakan, salah satu persiapan menuju hari pelantikan 40 anggota DPRD Kota Kupang adalah dengan menjahit pakaian baru DPRD untuk digunakan saat pelantikan nanti.

“Ini merupakan salah satu bagian penting untuk menuju ke hari pelaksanaan pelantikan nanti. Jadi kami semua hadir untuk mengukur pakaian pelantikan nanti, diharapkan dapat selesai sebelum hari pelantikan, dan memang harus selesai,” ujarnya.

Menurut Yeskiel Loudoe, dirinya sudah berkoordinasi dengan Sekretaris DPRD Kota Kupang, agar dapat mempersiapkan segala sesuatu terkait pelantikan nanti, baik itu kesiapan ruangan sidang, kesiapan ruangan fraksi maupun pakaian.

“Prinsipnya semua sudah harus siap saat nanti pelantikan,  karena masih harus ada sidang perubahan. Jadi harus diselesaikan segera, agar sidang perubahan nanti jangan lagi terkendala,” kata Yeskiel.

Terpisah, Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Kupang, Adrianus Lusi, mengatakan, meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang belum menetapkan hasil Pileg 2019 Kota Kupang, namun jadwal pelantikan anggota DPRD terpilih untuk periode 2019-2024 dipastikan akan berlangsung pada tanggal 26 Agustus mendatang.

Adrianus Lusi mengaku, pelantikan DPRD periode 2019-2024 molor selama sehari, karena sesuai tanggal pelantikan DPRD periode 2014-2019, seharusnya tanggal pelantikan berlangsung pada 25 Agustus.

Namun berhubung pada tanggal 25 Agustus tahun 2019 bertepatan dengan hari libur, atau jatuh pada hari minggu, maka jadwal pelantikan diundur selama sehari, dan jatuh pada hari senin tanggal 26 Agustus.

Menurut Adrianus Lusi, saat ini pihaknya mulai melakukan persiapan untuk DPRD periode 2019-2024.

Persiapan yang dilakukan berupa rehab ringan terhadap ruangan  yang akan digunakan untuk pelantikan.

Sementara, untuk pengadaan pakaian bagi anggota DPRD terpilih pada saat pelantikan nanti, Adrianus Lusi mengaku, pengadaan pakaian berupa setelan jas yang akan digunakan untuk pelantikan belum diadakan, sebab belum dilakukan pengukuran pakaian bagi anggota DPRD terpilih, karena belum ada penetapan resmi dari pihak KPU tentang hasil Pileg 2019 untuk Kota Kupang.

Sebelumnya, Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDIP Kota Kupang kembali menetapkan Yeskiel Loudoe sebagai pimpinan DPRD Kota Kupang periode 2019-2024.

Sosok yang akrab disapa Yes Loudoe itu juga kembali terpilih sebagai Ketua DPC PDIP Kota Kupang periode 2019-2024.

“Kami sudah selesai melaksanakan Konfercab kemarin, dan saya terpilih kembali menjadi Ketua DPC PDIP Kota Kupang, sekaligus sebagai Ketua DPRD Kota Kupang,” kata Yeskial saat diwawancarai Timor Express di kantor DPRD Kota Kupang, Selasa (23/7).

Dia mengatakan, forum Konfercab menetapkan dirinya sebagai  Ketua DPRD, karena merupakan Ketua DPC PDIP Kota Kupang terpilih.

Karena berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga  (AD/RT) PDIP, seorang pimpinan wilayah dari PDIP, baik itu tingkat kota atau kabupaten, provinsi, maupun pusat, wajib menjadi pimpinan DPRD, jika terpilih menjadi anggota DPRD, dan PDIP mendapat jatah kursi pimpinan di wilayahnya masing-masing.

“Di AD/ART sudah jelas bahwa yang merupakan pengurus partai wajib menjadi pimpinan DPRD jika terpilih menjadi anggota DPRD,” katanya.

Yeskial mengaku, dengan terpilih dirinya menjadi Ketua DPC PDIP Kota Kupang sesuai hasil Konfercab, maka dirinya sudah empat periode memimpin DPC PDIP Kota Kupang, sejak tahun 2004.

Sementara untuk jabatan pimpinan DPRD, pada periode 2009-2014, dirinya ditunjuk menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD, kemudian di periode 2014-2019 sebagai Ketua DPRD, dan untuk periode 2019-2024 dirinya kembali ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kota Kupang. (mg25/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!