Satukan Persepsi untuk Pembangunan Kota Kupang ke Depan – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Satukan Persepsi untuk Pembangunan Kota Kupang ke Depan

LANTIK. Ketua KNPI Provinsi NTT Hermanus Thomas Boki saat melantik kepengurusan KNPI Kota Kupang di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Selasa (23/7).

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

Musyawarah Daerah V KNPI Kota Kupang

Melalui Musyawarah Daerah V Tahun 2019, Obets Yusuf terpilih memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kupang.

INTHO HERISON TIHU, Kupang

BADAN pengurus baru tersebut resmi dilantik oleh Ketua KNPI Provinsi NTT Hermanus Thomas Boki di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Selasa (23/7).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Kupang yang diwakili oleh Penjabat Sekda Kota Kupang, Elvianus Wairata, perwakilan Kapolres Kupang Kota, perwakilan Dandim 1604 Kupang serta para pimpinan cipayung di Kota Kupang.

Acara yang diawali dengan pembacaan upacara organisasi itu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta pembacaan surat keputusan (SK) kepengurusan DPD KNPI Kota Kupang periode 2019-2022.

Kegiatan pelantikan tersebut juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 KNPI yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019.

Pelantikan DPD KNPI Kota Kupang tersebut mengusung tema, “Rapatkan barisan, satukan tekat, sukseskan konsolidasi organisasi”, serta sub tema, “Dengan semangat kebersamaan KNPI Kota Kupang merajut keharmonisan bagi terwujudnya Kupang Smart City”.

Obets Yusuf usai dilantik, dalam sambutannya mengatakan kepengurusan yang baru dilantik merupakan sejarah dan penerus tongkat estafet kepemimpinan organisasi yang terbesar di Kota Kupang saat ini.

KNPI kata dia, merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang terbesar di Kota Kupang serta pada tingkat nasional.

“Berbicara terkait dengan pemuda, tidak terlepas dari stigma sebagai ujung tombak pembangunan bangsa, maka diharapkan agar para pemuda yang terhimpun di semua OKP agar menyatukan presepsi untuk pembangunan Kota Kupang ke depan,” katanya.

Dia melanjutkan, pemuda sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat, sehingga peran pemuda harus ditempatkan di tempat yang strategis, agar kedepan dapat melahirkan generasi yang baru serta memiliki spirit dan semangat untuk meningkatkan kepentingan kepemudaan kedepan.

Sementara, Ketua KNPI NTT Hermanus Thomas Boki pada kesempatan tersebut membakar semangat para anggota yang dilantik dalam kepengurusan DPD KNPI NTT, karena pemuda harus memiliki gerakan semangat perubahan yang tinggi.

Hermanus pada sambutannya itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota yang sudah memberi diri untuk melayani dan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan KNPI.

Lanjutnya, KNPI yang bertepatan dengan HUT ke-46, merupakan usia yang tidak mudah lagi untuk terlibat membangun di bangsa ini. Maka perlu adanya kerja sama dan membangun komunikasi yang baik agar tidak terjadi persoalan yang tidak dinginkan.

Kehadiran KNPI Kota Kupang dinilai memberikan dampak positif dan  bermitra strategis bagi pemerintah daerah, agar bergandengan tangan membangun Kota Kupang dalam dimensi kepemudaan sosial kemasyarakatan dan politik.

“Dengan kepemimpinan yang baru dapat memberikan semangat yang baru seperti tema yang diusungkan agar mencapai Kupang Smart City,” katanya.

Kepengurusan KNPI Kota Kupang yang baru juga diharapkan agar mengelola seluruh sumber daya dan potensi kepemudaan yang ada di Kota Kupang, sehingga kehadiran KNPI dapat memberikan dampak positif dan proporsional.

“Kepengurusan ini juga melibatkan ASN, sehingga pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemda dapat terwujud,” tandasnya.

Penjabat Sekda Kota Kupang, Elvianus Wairata dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh angota KNPI yang sudah memberikan diri untuk membantu pelayanan pemerintahan kepada masyarakat Kota Kupang.

Kepada ASN yang masuk menjadi anggota KNPI Kota Kupang diharapkan untuk bisa menempatkan diri, karena ASN memiliki tugas pokoknya.

“Pengurus yang baru dilantik dapat melakukan koordinasi dan konsolidasi terkait dengan program kerjanya dengan pemerintah daerah agar memiliki kekompakan,” harap dia. (*/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!