BETUN – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

BETUN

PS Malaka Dapat Dana CRS

BANK NTT Cabang Betun memberikan bantuan dana corporate social responsibility (CSR) kepada Askab Malaka untuk dana operasional dan perlengkapan PS Malaka dalam mengikuti event bergengsi El Tari Memorial Cup (ETMC) XXIX di Malaka.

Pimpinan Cabang Bank NTT Betun, Arnoldus AMM Siku ketika dikonfirmasi Timor Express di ruang kerjanya, Senin (29/7) lalu mengatakan, bantuan itu merupakan CSR Bank NTT di bidang olahraga, berupa bantuan dana untuk PS Malaka kepada Askab Malaka dengan nilai Rp 60 juta untuk dukungan kepada PS Malaka dalam mengikuti ETMC.

“Kami dari Bank NTT juga ambil bagian dalam hal ini untuk dukung kegiatan Pemerintah Kabupaten Malaka. Jadi, bukan dukungan pada bidang perbankan saja, tetapi dalam bidang olahraga kita lakukan yaitu dengan dana CSR senilai Rp 60 juta,” ujarnya.

Dengan adanya dukungan tersebut, kegaiatan olahraga di Kabupaten Malaka bisa berkembang serta mengharumkan nama Malaka di kancah nasional, walaupun dalam event ETMC PS Malaka menjadi juara satu. Ia berharap prestasi yang diraih terus ditingkatkan di event-event lain didalam bidang olahraga PS Malaka menjadi lebih baik dan lebih maju. Sehingga, Malaka bukan hanya dikenal melalui program kerja yang sudah dijalankan dan melalui objek wisata, melainkan dalam bidang olahraga juga bisa berprestasi dan mengharumkan nama Malaka.

Menurutnya, dana CSR Bank NTT diharapkan bisa membina pemain Malaka agar bisa main lebih baik lagi dan meningkatkan kualitas bermainnya.

“Tentunya kita bukan hanya membantu begitu saja, tetapi kita selalu berkoordinasi dengan Askab, agar setelah ETMC ini bukan langsung tidur, melainkan mereka tetap lakukan latihan untuk menghadapai event-event lain seperti Suratim Cup, Gubernur Cup dan ETMC 2021,” katanya.

Ia menuturkan, dukungan Bank NTT tidak dilihat dari nilainya, tetapi partisipasi Bank NTT selalu mendukung dalam bidang olahraga dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Malaka lainnya.

Senada dikatakan Wakil Pimpinan Bank NTT Cabang Betun, Yorry RM Blegur. Ia menjelaskan, bantuan dana CSR dengan hubungan Bank NTT dan Pemerintah Kabupaten Malaka, di mana Bank NTT di Malaka, berarti milik Kabupaten Malaka.

“Hal yang bisa Bank NTT ikut serta pembangunan di Malaka khususnya di bidang olahraga melalui bantuan dana CSR ini kepada Askab Malaka karena kemarin Malaka menjadi tuan rumah ETMC dan sponsor,” katanya.

Ia berharap agar ke depannya PS Malaka terus berkembang karena event olahraga bukan hanya ETMC saja, melainkan masih ada event-event lainnya dan bisa naik tingkat nasional. Dengan bantuan ini bisa membantu anak-anak bermain lebih giat lagi.

Ia menambahkan, selain dalam bidang olahraga, Bank NTT ke depannya akan melihat event lainnya di Kabupaten Malaka untuk terus mendukung karena Bank NTT di Malaka merupakan bagian dari Malaka.

Sementara itu, Ketua Askab Malaka, Adrianus Bria Seran kepada Timor Express menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT atas bantuannya untuk kebutuhan dan perlengkapan tim kesebelasan PS Malaka dalam rangka ikut partisipasi pada event ETMC belum lama ini.

“Terima kasih kepada Bank NTT yang peduli terhadap sepak bola Malaka dan doa dan dukungannya sehingga PS Malaka bisa menjadi juara pada event ETMC,” katanya. (mg30/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!