GMIT Talitakumi Pasir Panjang Berbagi Kasih – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

GMIT Talitakumi Pasir Panjang Berbagi Kasih

BERSAMA. Rombongan Jemaat GMIT Talitakumi Pasir Panjang pose beesama jemaat Maranatha Nifu Hu’e wilayah Jemaat Anugerah Klasis Amanuban Timur, pada 25 sampai 28 Juli, saat kunjungan kasih.

IST. 

KUPANG, TIMEX – Jemaat GMIT Talitakumi Kupang berbagi kasih dengan jemaat-jemaat di wilayah pedalaman. Kegiatan kunjungan kasih ini dalam rangka implementasi visi dan misi jemaat ini.

Kaum Bapak Jemaat GMIT Talitakumi Pasir Panjang menggelar kunjungan kasih di jemaat Maranatha Nifu Hu’e wilayah Jemaat Anugerah Klasis Amanuban Timur, pada 25 sampai 28 Juli 2019.

Hal ini diungkapkan Ketua Kaum Bapak Jemaat Talitakumi Pasir Panjang, Adrianus Talli, saat diwawancarai di gereja Talitakumi,  Kamis (1/8).

Adrianus Talli menjelaskan, kegiatan kunjungan kasih dalam rangka pelaksanaan visi dan misi Jemaat Talitakumi Pasir Panjang, yaitu dengan visinya, Terwujudya Jemaat GMIT Talitakumi Pasir Panjang sebagai Pembawa Syalom Allah. Salah satu misinya, menjadi saksi Kristus bagi sesama dan dunia sekitarnya.

“Visi tersebut diimplentasikan dalam program dan kegiatan kaum bapak. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Kaum Perempuan dan Pemuda dan didukung penuh oleh Ketua Majelis Jemaat Talitakumi Pasir panjang beserta komponen pelayanan lainnya serta jemaat,” kata Adrianus.

Dia menjelaskan, sebelum kegiatan ini dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan survei ke tempat tujuan pelayanan guna mendapatkan gambaran terkait dengan kebutuhan jemaat setempat.

Setelah dilakukan tiga kali survei dan diskusi bersama pendeta dan komponen pelayanan yang ada di jemaat Maranatha Nifu Hu’e wilayah Jemaat Anugerah, yang nemiliki 1 mata jemaat dan 3 pos pelayanan, satu pos pelayanan baru dirintis pembangunannya yaitu pos pelayanan Efata Kium.

“Dari hasil survei dan diskusi itu, maka dibuatlah pelayanan pada kegiatan kunjungan kasih ini yang digelar 25 sampai 28 Juli kemarin,” katanya.

Adrianus mengaku, kunjungan kasih ini ini terdiri dari pembangunan pastori untuk pos pelayanan Efata Kium, kegiatan KPI dipimpin oleh Pdt. Yandy Manobe, S.Th., dan kebaktian minggu bersama dipimpin Pdt. Venty L. Nalle-Sutrisno, S.Th sebagai Ketua Majelis Jemaat Talitakumi Pasir Panjang.

Selanjutnya kata Adrianus, ada juga kegiatan pemutaran film dan diskusi bersama pendeta dan komponen pelayanan setempat guna mendapatkan masukan untuk nantinya dapat menjadi model pelayanan  yang berkelanjutan dari GMIT Talitakumi Pasir Panjang.

“Kami juga memberikan diakonia untuk pembangunan, jalinan kasih dan pemberian bantuan buku dan alat tulis bagi jemaat, pemberian alat peraga bagi anak-anak PAUD serta bantuan buku cerita Alkitab bagi anak-anak sekolah minggu,” ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak tanggal 25 Juli didahului dengan persiapan pembangunan pos pelayanan oleh tim pembangunan berjumlah 12 orang. Sedangkan tim besar berangkat tanggal 27 dan kembali tanggal 28 Juli. Peserta yang ikut seluruhnya berjumlah 120 orang.

“Setelah kegiatan ini akan dilakukan evaluasi guna rencana kegiatan di tahun pelayanan berikutnya. Sebab jemaat Talitakumi sesuai arahan ketua majelis jemaat akan memikirkan untuk kegiatan yang berkelanjutan pada tahun pelayanan berikutnya,” kata Adrianus Talli. (mg25/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!