IPSI NTT Serahkan Bonus Bagi Lima Atlet – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

IPSI NTT Serahkan Bonus Bagi Lima Atlet

FOTO BERSAMA. Ketua Pengprov IPSI NTT, Andre Koreh, wakil sekretaris Pengprov IPSI, Dominggus Haga pose bersama para atlet penerima bonus serta para pelatih.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Berprestasi di Open Turnamen InternasTional Championship dan ASG 2019

KUPANG,TIMEX – Lima pesilat NTT yang sukses meraih medali emas dan perak di dua ajang kejuaran bertaraf internasional, mendapat apresiasi dari pengprov IPSI NTT.

Apresiasi yang diberikan dalam bentuk bonus, dimana perah medali emas mendapat bonus Rp 5 juta dan peraih perak mendapat bonus Rp 3 juta.

Lima atlet yang mendapat bonus tersebut antara lain M Zakrilla Prasong yang meraih emas di ajang Asian School Games (ASG) 2019, serta Novita Rumengan (E putri), Kholil Aklih (C Putra), Sofyan (D Putra), Ronaldo Neno (F putra) yang meraih emas pada kejuaraan pencak silat Open Turnamen International Championship 2019.

Bonus tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pengprov IPSI NTT, Andre Koreh di gedung Sasando, Kamis kemarin, yang dihadiri wakil sekretaris Pengprov IPSI, Dominggus Haga serta para pelatih.

Andre dalam arahannya mengatakan, sebagai ketua IPSI NTT dirinya merasa bangga dan rasa percaya diri, dengan prestasi yang diraih para atlet tersebut.

“Ini menunjukkan jika pembinaan kita dalam dua tahun terakhir sudah para arah yang benarm sehingg prestasi pencak Silat naik lagi,” terangnya
Bonus yang diberikan lanjut Andre hanya sebagai motivasi bagi para atlet, dan bukan sebagai tujuan.
Sebagai atlet, orientasi kalian adalah memerangkan pertandingan dengan sportif.

“Kalau kalah, kalah dengan terhormat karena kalian sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaik kalian. Jangan sampai kalah, tapi kemampuan terbaik tidak keluar,” ingatnya.

Pelatih lanjutnya bertigas menjaga performance para atlet agar tetap terjaga dalam kondisi puncak.
Untuk Pra PON sendiri ungkap Andre, IPSI NTT menargetkan untuk mengikuti 15 kelas yang dipertandingkan.
“Karena target kita adalah untuk meloloskan atlet sebanyak-banyaknya ke PON,” katanya.

“Terima kasih kepada pelatih dan juga orang tua yang sudah mensuport kalian. Dan bisa sampai pada level ini, tentunya orang tua memberikan dukungan penuh,” pungkasnya.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!