Pekan Depan Pemkot Serahkan Berkas Sidang II – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Pekan Depan Pemkot Serahkan Berkas Sidang II

KUPANG, TIMEX – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Elvianus Wairata, mengaku pada pekan depan berkas dokumen sidang II akan diserahkan kepada DPRD Kota Kupang untuk selanjutnya ditetapkan jadwal sidang II.

Elvianus mengatakan, sekarang ini semua pimpinan OPD sudah memasukan berkas untuk disinkronkan kembali. Pasalnya, Silpa yang ada itu sejumlah Rp 77 miliar lebih, namun yang bisa dimanfaatkan hanya Rp 5 miliar lebih, karena itu perlu adanya penyesuaian di masing-masing perangkat daerah.

“Sekarang kami sementara melakukan penyesuaian, agar bisa sinkron berkaitan dengan KUA PPAS yang akan dibahas nanti bersama DPRD, dan kami pastikan akan kami serahkan dalam minggu ini,” kata Elvianus saat diwawancarai di Balai Kota Kupang,  Rabu (31/7).

Dia menjelaskan, silpa Rp 77 miliar itu sampai tersisa hanya Rp 5 miliar karena ada pekerjaan-pekerjaan yang sudah menjadi piutang pemerintah yang harus dibayarkan.

Salah satunya Bendungan Kolhua yang sudah menggunakan anggaran sebesar Rp 8 miliar, sehingga anggaran ini harus dipisahkan terlebih dahulu.

“Jadi anggaran ini sudah diplotkan untuk perubahan tahun 2019 ini. Adapun dana kelurahan kurang lebih Rp 18 miliar lebih,  jadi anggaran yang bisa dipakai real hanya Rp 5 miliar saja. Sekarang kami sudah rapat, paling lambat senin nanti sudah bisa diserahkan ke DPRD,” ujarnya.

Elvianus mengaku, lambannya bahan persidangan karena pemerintah masih melakukan penyesuaian anggaran yang masih real digunakan,  dan anggaran mana yang sudah diplotkan karena kebutuhan. (mg25/joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!