SMAN 8 Gelar In House Training – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

SMAN 8 Gelar In House Training

SAMBUTAN. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Benyamin Lola, tengah memberikan sambutan dalam kegiatan In House Training, bertempat di Aula SMAN 8 Kupang, Kamis (1/8).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

PENKASE OELETA, TIMEX – Demi meningkatkan kapasitas guru serta menciptakan guru yang berkompeten, Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar, menyelenggarakan In House Training (IHT) mengusung tema “Mewujudkan Guru yang Berkopetensi, Mandiri dan Profesional”.

Melibatkan seluruh jajaran guru dan staf SMAN 8 Kupang serta guru SMA se-Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Kegiatan bertempat di Aula SMAN 8 Kupang, Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak. Yang berlangsung selama tiga hari mulai Kamis (1/8) sampai Sabtu (3/8).

In House Training dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Benyamin Lola. Dalam sambutannya menekankan kepada seluruh jajaran guru yang hadir untuk terus berupaya dan berjuang bersama guna meningkatkan mutu pendidikan di NTT. Dijelaskan, RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Provinsi NTT tahun 2018-2023 terdapat dua sasaran pendidikan yang menjadi titik fokus. Pertama, peningkatan mutu pendidikan. Kedua, peningkatan aksebilitas. “Mutu pendidikan di NTT belum begitu baik. Oleh sebab mari kita tingkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Menurutnya, tingkat kelulusan tidak berbanding lurus atau seimbang dengan mutu pendidikan. Hal tersebut yang sangat disayangkan. Berdasarkan data tiga tahun terakhir yakni 2017-2019 tingkat kelulusan mengalami degradasi. “Oleh sebab itu, kita sebagai orang yang bergerak di dunia pendidikan tentu harus berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ungkap orang nomor satu di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.

Melalui kegiatan In House Training ini dapat memberikan dampak positif kepada seluruh jajaran guru sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan menuju NTT bangkit dan NTT sejahtera. Ia berharap para jajaran guru dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang juga maksimal.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar, menjelaskan bahwa kegiatan In House Training ini diprakarsai oleh SMAN 8 Kupang dengan tujuan meningkatkan kompetensi guru. “Kita tidak ingin mendapatkan ilmu sendiri, sehingga kami juga undang jajaran guru baik di Kota Kupang maupun Kabupaten Kupang dengan tujuan agar kita maju tumbuh bersama dan hebat,” pungkasnya.

Terpantau, para peserta akan dibagi tiga ruangan. Hadir peserta Bendahara dana BOS, pegawai Tata usaha, komite dan jajaran guru. (mg22/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!