Galaxy Note 10 Plus Terungkap – Timor Express

Timor Express

INFO TEKNO

Galaxy Note 10 Plus Terungkap

PhoneArena

Render Samsung Galaxy Note 10

Peluncuran Samsung Galaxy Note 10 semakin dekat, yakni 7 Agustus mendatang. Sejauh ini ramai diberitakan bahwa Samsung Galaxy Note 10 bakal hadir dalam dua varian. Yaitu, Galaxy Note 10 (reguler) dan Galaxy Note 10 Plus.

Nah, untuk Galaxy Note 10 Plus, Samsung melalui situs resminya secara tidak sengaja membocorkan informasi seputar Galaxy Note 10 Plus. Sebagaimana JawaPos.com (grup Timex) lansir dari PhoneArena, Rabu (31/7), beberapa situs web resmi Samsung memiliki halaman khusus untuk Galaxy Note 10 Plus dengan nomor model SM-N975F.

Padahal, Galaxy Note Series sebelumnya tidak memiliki varian Plus. Dengan demikian, Samsung seolah mengonfirmasi bahwa Galaxy Note 10 Plus akan dirilis bersamaan dengan Note 10 biasa.

Halaman dukungan Galaxy Note 10 Plus terpampang di Samsung Romania, Samsung Slovakia, dan situs web Eropa lainnya. Mereka memang tidak mengungkapkan terlalu banyak detail tentang smartphone yang akan datang ini. Namun, Samsung memberi tahu bahwa perangkat menjalankan Android 9 Pie dan hadir dengan varian penyimpanan 256 GB dan 512 GB.

Tak sampai disitu, gadget leakers kenamaan Roland Quandt (@rquandt) dan Max J (@Samsung_News_) melalui akun Twitter resminya juga mengungkap varian warna Galaxy Note 10 Plus. Beberapa varian warna Note 10 Plus telah terungkap, yakni aura glow, aura black, dan aura white. Pilihan warna dan penyimpanan lain mungkin juga tersedia.

Samsung Galaxy Note 10 Plus sendiri hadir dengan ukuran layar lebih besar dari Galaxy Note 10 biasa. Dari segi desain, Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus tidak akan berbeda jauh. Keduanya memiliki tampilan hampir bezel-less dengan lubang depan tunggal untuk kamera selfie. Render gambar seputar Galaxy Note 10 Series juga sudah seliweran sebelumnya.

Galaxy Note 10 Plus akan menjadi handset unggul seperti namanya. Menurut rumor dan spesifikasi yang bocor, Galaxy Note 10 Plus menggunakan layar Dynamic AMOLED 6,8 inci dengan 1.440 x 3.040 piksel. Ini membuatnya lebih besar dari Note 10 biasa yang diduga memiliki layar AMOLED Dinamis 6,3 inci dengan 1.080 x 2.280 piksel.

Lebih lanjut, Galaxy Note 10 Plus diharapkan mengemas RAM 12 GB dan baterai 4.300 mAh. Hal tersebut berbeda dengan RAM 8 GB dan baterai 3.500 mAh yang agaknya akan diadopsi Galaxy Note 10 reguler.

Perbedaan lain dilaporkan menyangkut kamera utama Note baru tersebut. Untuk Galaxy Note 10 reguler memiliki tiga kamera belakang dengan zoom optik 2x. Sementara Galaxy Note 10 Plus mungkin menampilkan kamera quad dengan zoom optik 2x kamera keempat dapat mencakup sensor Time-of-Flight. Ini mirip dengan Samsung Galaxy S10 5G, juga memberikan data tambahan yang akan membantu dengan foto potret dan konten augmented reality.

Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus dikabarkan akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus, setidaknya di pasar Amerika Serikat (AS). Stylus S Pen yang menjadi khas seri Note juga mengalami peningkatkan, tahan debu dan air, dan dukungan untuk kartu MicroSD. (jpg/tom)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!