Samsung Kenalkan Perangkat Baru Lagi – Timor Express

Timor Express

INFO TEKNO

Samsung Kenalkan Perangkat Baru Lagi

Liem Kwok Cek

Rian Alfianto/JawaPos.com

Pasar Premium Audio Meningkat

Pasar premium audio mengalami peningkatan. Hal itu diakui Samsung yang juga bermain pada bisnis perangkat audio. Masyarakat kini dikatakan semakin gemar mendengarkan suara atau output audio dengan kualitas yang baik.

AV Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Liem Kwok Cek mengungkapkan, minat konsumen Indonesia yang ingin menikmati kualitas hiburan terbaik saat ini terbilang cukup tinggi. “Berdasarkan riset kami, saat ini semakin banyak orang yang menginginkan perangkat kualitas audio mumpuni. Keluarga muda juga menginginkan adanya perangkat audio yang membuat mereka semakin dekat lagi dengan keluarganya dengan sistem hiburan di rumahnya yang bisa diandalkan,” katanya di Jakarta, Rabu (31/7).

Dia menyebut bahwa Samsung sendiri saat ini memimpin segmen perangkat audio Soundbar. “Pertumbuhan market Samsung soundbar, yaitu sebesar 57 persen yang tercatat di bulan April 2019. Sementara di pasar Soundbar, Samsung memimpin pasar dengan marketshare 55 persen,” tambah Liem.

Untuk produk audio sendiri, Samsung baru saja menghadirkan perangkat soundbar Samsung Harman Kardon Q90R. Perangkat audio rumahan itu merupakan perangkat audio premium dengan banderol tinggi. Samsung Harman Kardon Q90R dilepas ke pasaran dengan harga Rp 24,9 jutaan.

Pihak Samsung menyebut, Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R diluncurkan sejalan dengan semakin beragamnya konten-konten hiburan, perkembangan kebutuhan konsumen, dan pergeseran dari penggunaan CD ke paltform Video on Demand (VoD) berbasis streaming.

Selain itu, tayangan-tayangan saat ini juga sudah mendukung keluaran gambar dengan resolusi yang tinggi, begitu juga dengan output suaranya. Video berkualitas tinggi tersebut dikatakan perlu didukung pula oleh kualitas suara yang baik.

Soundbar Q90R juga mengadaptasi teknologi Dolby Atmos dan DTS:X yang memungkinkannya mengeluarkan suara melalui 17 speaker untuk komponen suara yang terpisah-pisah atau object-based sound. (jpg/tom)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!