Theo da Cunha Pimpin KKBM Kupang – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Theo da Cunha Pimpin KKBM Kupang

PENGURUS BARU. Sesepuh KKBM Kupang Dr. Acry Deodatus (kanan) mengenakan selendang kepada Ketua Umum KKBM Kupang, Drs. Theo da Cunha disaksikan pengurus lain saat Mubes KKBM, Sabtu (3/8) di Hotel Romyta Kupang.

IST

KUPANG, TIMEX-Dosen senior Fakultas Sains dan Teknik Undana, Drs. Theo da Cunha terpilih sebagai ketua Kerukunan Keluarga Besar Maumere (KKBM) Kupang periode 2019-2022, Sabtu (3/8). Theo mendapat dukungan mutlak dari peserta Musyawarah Besar (Mubes) KKBM yang berlangsung di Hotel Romyta Kupang.

Dari 20 suara yang berasal dari 20 paguyupan kelompok arisan asal Maumere di Kupang, 14 paguyupan memberikan dukungan kepada Theo da Cunha. Sementara Fidelis Nong Nogor, Stanis Stefanus, dan Eman Kolfidus masing-masing mendapat satu dukungan. Sedangkan dua paguyupan tidak menggunakan hak suaranya.

Dengan demikian pimpinan sidang Mubes Kristo Embu dan Geradus Manyela langsung menetapkan Theo da Cunha sebagai Ketua KKBM Perideo 2019-2022. Saat itu juga Theo langsung melengkapi kepengurusan. Dilanjutkan pelantikan yang dipimpin sesepuh KKBM Dr. Acry Deodatus.

Upara pelantikan yang berlangsung dalam iringan “Gong Waning” yang ditandai dengan pengalungan selendang kepada Ketua KKBM Theo da Cunha. “Dengan memohon pertolongan Tuhan yang Maha Kuasa dan restu dari lelulur dan kita semua, dengan ini saya melantik pengurus KKBM Kupang periode 2019-2022,” demikian kata Acry Deodatus saat melantik pengurus KKBM.

Theo da Cunha pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh paguyupan arisan Maumere di Kupang yang telah memberikan dukungan kepada dirinya. “Saya tidak menduga akan dipercaya menjadi Ketua KKBM. Tapi ini adalah kepercayaan yang akan saya bersama pengurus jalankan dengan penuh tanggung jawab,” kata Theo seraya menambahkan walaupun bukan di Maumere tetapi dirinya 100 persen orang Maumere.

Ada beberapa tokoh yang diakomodir dalam kepengurusan KKBM. Antara lain, Dr. Frans Seles, Dr. Frans Sanda, Bartol Badar, Leo Lelo, Emanuel Kolfidus, Fidelis Nong Nogor, Geradus Manyela dan beberapa tokoh muda lainnya. “Kepengurusan kali ini lebih ramping karena semua ketua arisan otomoatis menjadi koordinator untuk masing-masing arisan,” ujar Theo.

Sementara Ketua KKBM periode sebelumnya, Kristo Blasin menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan kepada dirinya bersama pengurus lain selama delapan tahun menjadi Ketua KKBM. “Ada yang sudah kami lakukan dan ada juga yang belum kami lakukan. Terima kasih untuk dukungan yang telah diberikan kepada kami selama memimpin KKBM selama kurang lebih delapan tahun,” ujar Kristo.

Di akhir kepemimpinan Kristo Blasin ditetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KKBM yang akan menjadi acuan dan pedoman organisasi KKBM. “AD/ART ini menjadi persembahan terakhir kami sebelum melepas jabatan Ketua KKBM. Akan disempurnakan oleh pengurus yang baru, namun AD/ART ini akan menjadi pedoman bagi KKBM,” kata Kristo.

Suasana Mubes KKBM Kupang itu tampak meriah. Ada nuansa budaya seperti lagu dan musim tradisional yang dibawakan di sela-sela Mubes. Sempat alot saat pembahasan AD/ART. Namun, akhirnya Mubes berjalan lancar saat pemilihan ketua hingga pelantikan. (ito/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!