Kaji Ulang Usulan Dana Pilkada – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Kaji Ulang Usulan Dana Pilkada

DISKUSI.Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi wakilnya, Josef Nae Soi sat menerima rombongan KPU NTT di ruang kerja gubernur, Senin (5/8)

SAM BABYS BIRO HUMAS NTT FOR TIMEX

Gubernur: Kita Lagi Susah

KUPANG, TIMEX-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengkritik besaran dana pilkada yang diusulkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Usulan yang disampaikan sembilan kabupaten di NTT yang akan menggelar pilkada pada 2020 itu menurut dia terlalu besar.

“Kita ini lagi susah. Kenapa usulan dananya besar sekali. Coba dilihat lagi lah,” kata Viktor saat menerima rombongan KPU NTT di ruang kerjanya, Senin (5/8).

Rombongan KPU dipimpin Ketua, Thomas Dohu dan empat anggota serta Sekretaris KPU, Ubaldus Gogi dan jajaran. Kedatangan KPU untuk menyerahkan dokumen usulan pelantikan 65 DPRD NTT terpilih 2019 kepada gubernur.

Dalam dialog tersebut, gubernur berseloroh jika beberapa bupati sudah mengeluh kepada dirinya tentang besaran dana pilkada yang sudah diusulkan KPU. “Kita di provinsi juga lagi susah. Yah, kalau bisa sumbang uang pribadi, saya mau,” sambung gubernur yang didampingi Wagub, Josef Nae Soi itu.

Selain itu, gubernur juga menyinggung sistem kerja KPU pada pemilu 2019 lalu. Terutama berkaitan dengan pengadaan dan distribusi logistik. Menurut dia, KPU seharusnya bertanggungjawab penuh dan tidak boleh ada logistik yang tercecer.

Terkait usulan dana pilkada, sebelumnya Timor Express memberitakan, usulan dana pilkada sembilan kabupaten di NTT sudah disampaikan ke masing-masing pemernitah daerah. Totalnya mencapai Rp 230 miliar. Usulan paling tinggi adalah Kabupaten Sumba Timur, yakni lebih dari Rp 30 miliar.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!