Lawan Kekeringan dengan Penghijauan – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Lawan Kekeringan dengan Penghijauan

TANAM. Slank Fans Club Sumba Timur bersama sejumlah komunitas dan paguyuban melakukan penghijauan di komplek kantor Kecamatan Kambera dan TK Negeri Pembina Kambera, Sabtu (3/8) lalu.

SEPERITUS/TIMEX

WAINGAPU, TIMEX – Slank Fans Club (SFC) Sumba Timur (Sumtim) menggandeng sejumlah komunitas dan paguyuban melakukan penghijauan di komplek kantor Kecamatan Kambera dan TK Negeri Pembina Kambera, Sabtu (3/8) lalu. Sebanyak 111 anakan ditanam bersama Komunitas Ana Tana, Paguyuban Jawa, Matic Comunity Waingapu (MCW), Sandalwood CB Club (SCBC), Waingapu Scooter Club (WSC) dan Dapur Black.

Keluarga besar Kecamatan Kambera dan PKK juga terlibat aktif dalam kegiatan itu.

“Kegiatan ini selain untuk memeriahkan Hari Anak Nasional juga menyongsong HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Selain itu, untuk menghijaukan dan memperindah kawasan ini dengan kelor dan sakura. Ke depan untuk merawatnya kami akan urunan untuk membeli air dan menyiramnya serta merawatnya, apalagi sekarang musim kemarau. Tapi kami yakin dalam kebersamaan seperti ini jika terus terjalin kita bisa hadapi tantangan kering dan kemarau,” ungkap Ketua SFC Sumtim, Muhammad Ali di sela–sela kegiatan.

Muhammad yang didampingi Fathul Algadrie selaku Sekretaris SFC Sumtim dan Vansphek Christian selaku Ketua SFC NTT menjelaskan, aksi hanya bisa terjadi karena bantuan tulus dari Direktur CV Bumi Cendana.

“Terima kasih yang tulus dari kami keluarga besar SFC untuk bantuan Abang Elthon T Ndonang dan keluarga besar CV Bumi Cendana yang sudah membantu kami dengan anakan kelor dan sakura,” katanya.

Terpisah, Kepala Seksi Ekonomi Kecamatan Kambera, Yohanis nDjurumana mewakili camat mengucapkan terima kasih dan apresiasi positif pada kegiatan tersebut.

Pihaknya menaruh harapan agar tanaman yang ditanam bisa tetap diperhatikan dan dirawat. Sebagai tuan rumah dan pemilik lahan, dia juga memastikan akan membantu melakukan pengawasan tanaman dari incaran ternak yang di lepas bebas di sekitar lokasi.

Sementara itu, Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Kambera, Esther Praing memberi apresiasi positif terhadap langkah SFC Sumtim dan komunitas serta paguyuban yang terlibat, karena telah memilih lahan di lembaga yang dipimpinnya sebagai lokasi penghijauan.

“Kami senang karena komunitas telah bersama–sama kami menanamkan rasa cinta alam dan lingkungan kepada anak didik kami. Apalagi kami juga diberi harapan untuk sama–sama menjaga dan merawat kelor dan sakura yang telah ditanam,” ungkapnya.

Antusias dalam menaman juga ditampilkan beberapa pengurus dan anggota komunitas yang turut hadir saat itu. Terpantau, puluhan anakan ditanam oleh Saleh Sandrima dan rekan–rekan sesama komunitas SCBC. Hal yang sama juga ditunjukan oleh Ama Ernez bersama keluarga besar MCW.

Penanaman kelor juga dilakukan oleh rekan–rekan media yang meliput seperti Robertus Ropo, Junus M Hauteas, Andy Yusuf serta Dion Umbu Ana Lodu yang juga selaku Wakil Ketua SFC Sumtim dan ketua panitia kegiatan.

“Kemarin kita sibuk dengan laptop dan HP. Sekarang kita urus anakan, gali lubang, pegang tanah dan siram anakan dulu. Ini salah satu hal kecil untuk menunjukkan bahwa Jurnalis juga cinta alam dan lingkungan,” tandas Robertus. (mg31/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!