Motivasi Masyarakat Hidup Sehat – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Motivasi Masyarakat Hidup Sehat

TANDA TANGAN. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Johanis Mase menandatangani berita acara Forum Konsultasi Publik, Senin (5/8).

BENI SELAN FOR TIMEX

FKP Ranwal RPJMD 2019-2024

OELAMASI, TIMEX – Peningkatan derajat kesehatan, keterampilan, pendidikan masyarakat serta meningkatkan integritas, kapasitas dan profesionalisme aparatur sangat penting.

“Selain itu, pembangunan infrastruktur sebagai sarana pendukung pembangunan ekonomi perlu dilakukan demi peningkatan produktivitas pada sektor pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan pariwisata (5P) dalam mewujudkan visi Kabupaten Kupang yakni, Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Kupang Yang Maju, Mandiri dan sejahtera,” kata Bupati Kupang, Korinus Masneno saat memberikan sambutan pada acara Forum Konsultasi Publik (FKP) Ranwal RPJMD Kabupaten Kupang tahun 2019-2024, Senin (5/8).

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Obet Laha, Wakil Ketua DPRD, Johanis Mase, Ketua Komisi B, Sofia Malelak-de Haan, pimpinan OPD, anggota DPRD serta LSM seperti CIS Timor, Bengkel Appek, Alfa Omega dan masyarakat.

Korinus menjelaskan, visi pembangunan Kabupaten Kupang terdiri dari tiga frasa yakni Kupang Maju, Kupang Mandiri dan Kupang Sejahtera. Upaya yang dilakukan diantaranya mewujudkan sumber daya manusia Kabupaten Kupang yang berkualitas dan kompetitif, masyarakat yang mampu melakukan perubahan struktur ekonomi dengan konsep berpikir, bertindak dan kreatif dalam mengoptimalkan potensi asli daerah.

FKP jelasnya, merupakan kegiatan strategis yang wajib dilaksanakan dengan tujuan menyatukan ide, gagasan dan semangat pemangku kepentingan di daerah sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 25/2004 tentang Sistem Perencanaan Nasional.

Ditambahkan, salah satu frasa penting yang perlu dilakukan demi mewujudkan Kupang Sejahtera, dengan memotivasi masyarakat hidup sehat, cerdas dan produktif serta mampu menguasai iptek.

“Revolusi 5P menjadi semangat dan nilai perubahan kolektif dalam mengembangkan dan meningkatkan produktivitas daerah secara revolusioner pada lima bidang unggulan,” jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Johanis Mase dalam sambutannya mengatakan, DPRD sebagai mitra pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan pembangunan khususnya yang termuat dalam RPJMD tahun 2019-2024.

Dirinya berharap lewat kegiatan RKP RPJMD Kabupaten Kupang tahun 2019-2024 dapat hasilkan rencana pembangunan dan program terbaik dalam memajukan Kabupaten Kupang.

Ia berharap terbangun kolaborasi dan sinergi diantara semua komponen yang ada baik DPRD, LSM dan sebagainya demi menghasilkan pembangunan terbaik di Kabupaten Kupang.

Kepala BP4D Kabupaten Kupang, Marthen Rahakbauw dalam laporannya menyatakan Forum Konsultasi Publik sebagai kesatuan sistem perencanaan pembangunan dan merupakan tahap awal merumuskan dan menajamkan isu strategis, permasalahan dan sasaran strategis dari Ranwal RPJMD. Lewat kegiatan ini diharapkan menjadi sarana sosialisasi Ranwal RPJMD demi penyempurnaannya.

Pada kesempatan tersebut pemerintah bersama DPRD, LSM dan perwakilan masyarakat menandatangani berita acara Forum Konsultasi Publik. (ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!